Kompas.com - 05/10/2020, 12:01 WIB

KOMPAS.com - Memasuki era adaptasi kebiasaan baru (AKB), semua tempat wisata yang sudah boleh beroperasi harus menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah Puncak Becici di Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat wisata yang viral lantaran dikunjungi Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama pada Juni 2017 itu sudah buka kembali sejak 22 Juli 2020.

"Puncak Becici mulai dibuka kembali dengan new pranatan anyar mulai tanggal 22 Juli 2020," kata Ketua Pengelola Puncak Becici Sugandi kepada Kompas.com, Senin (5/10/2020).

Semua wisatawan dan petugas tanpa terkecuali wajib menerapkan protokol kesehatan. Lanjut dia, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dijalankan wisatawan sebelum dan selama berada di area wisata.

Baca juga: Ini Keindahan Puncak Becici, Lokasi yang Diminati Obama

Gerakan 3 M menjadi salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Puncak Becici, yakni mengenakan masker, mengecek suhu tubuh, dan menjaga jarak.

Tak hanya itu, pengelola juga menyediakan Pojok Cuci Tangan sebagai tempat penyediaan sarana cuci tangan wisatawan di beberapa titik.

"Serta dilakukan penyemprotan disinfektan setiap Hari Senin. Maka khusus hari Senin, Puncak Becici tutup," imbuh Sugandi.

Live music hingga pentas seni Gejok Lesung

Sejak dibukanya kembali, Sugandi mengatakan, ada beberapa daya tarik wisata baru yang bisa dinikmati wisatawan di Puncak Becici.

Pertama, ada monumen Obama yang kini sudah selesai dibangun. Kemudian, ada juga pementasan seni budaya Gejok Lesung.

Spot selfie di Puncak Becici, Dlingo, Bantul.INSTAGRAM.com/GREGORIOUS.MANALU Spot selfie di Puncak Becici, Dlingo, Bantul.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.