Kompas.com - 11/10/2020, 18:36 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Bedpackers Hostel merupakan hostel kapsul di Kota Malang yang bisa dicoba wisatawan. Berada di tengah kota, wistawan bisa nyaman menginap dengan harga terjangkau.

Hostel itu berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto nomor 46C 3, Kecamatan, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur atau sekitar 2 kilometer (km) dari Alun-Alun Kota Malang.

Bedpackers Hostel merupakan hotel kapsul yang sudah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan akibat pandemi Covid-19.

Pemilik Bedpackers Hostel Johan Anggo mengatakan, hostel dibuka dan mulai beroperasi sejak Desember 2019. Sejak itu, okupansinya cukup tinggi karena lokasinya mudah dijangkau.

Baca juga: 5 Pantai di Malang yang Lokasinya Berdekatan, Apa Saja?

“Kalau weekend apalagi long weekend, sudah pasti full. Kalau weekdays, rata-rata bed yang terisi 15, okupansi pasti di atas 70 persen. Orang jauh-jauh hari sudah pesan,” kata dia saat dihubungi Kompas.com, Minggu (11/10/2020).

Adapun, total tersedia 24 bed di hostel tersebut di lantai 1 dan 2. Sedangkan lantai 3 merupakan rooftop yang bisa dijadikan tempat bersantai.

Saat pandemi melanda Kota Malang pada Maret 2020 lalu, hostel sempat ditutup dan baru menerima kunjungan lagi pada Senin (5/10/2020).

Penerapan protokol kesehatan

Untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19, hostel itu hanya membuka 10 bed yang bisa ditempati untuk menginap.

Menurut Johan, hostel miliknya juga sudah lolos hygiene pass, sehingga sudah dinyatakan aman, meski beroperasi di tengah pandemi.

Setiap tempat tidur di hostel itu dilengkapi dengan meja laptop dan loker. Pengelola sudah menyediakan sandal hotel untuk kebersihan. Rasio kamar mandi dan jumlah bed sesuai, sehingga pengunjung tidak butuh antre.

Bedpackers Hostel, hotel kapsul di tengah Kota MalangKOMPAS.COM/ANDI HARTIK Bedpackers Hostel, hotel kapsul di tengah Kota Malang

“Kamar full AC semua. Ada fasilitas WiFi, air panas untuk mandi, dan resepsionis 24 jam,” katanya.

Pengunjung bisa check-in pukul 14.00 WIB dan check out pukul 12.00 WIB keesokan harinya. Harga dibuka mulai Rp 50.000 sekali menginap. Pengunjung bisa memesan secara online melalui laman www.bedpackers.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.