5 Aktivitas Seru di TWA Sibolangit, Lihat Rangkong dan Trenggiling

Kompas.com - 17/10/2020, 13:40 WIB
Tempat wisata di Sibolangit - Sebuah air terjun di Sibolangit, Sumatera Utara. SHUTTERSTOCK / HELGA INDRATempat wisata di Sibolangit - Sebuah air terjun di Sibolangit, Sumatera Utara.

KOMPAS.com – Taman Wisata Alam (TWA) Sibolangit, juga dikenal dengan Cagar Alam Sibolangit di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara sudah dibuka kembali.

Pembukaan kembali bagi wisatawan sejak Rabu (14/10/2020). Selama pembukaan tersebut, terdapat sejumlah kegiatan wisata menarik yang dapat dilakukan selama berada di sana.

Baca juga: TWA Sibolangit Buka Lagi untuk Wisata, Terapkan Booking Online

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut lima aktivitas menarik yang ada di sana yang telah Kompas.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (16/10/2020).

1. Menikmati alam

Sebagai cagar alam, TWA Sibolangit memiliki alam yang masih asri dan terjaga. Bagi yang ingin menghilangkan penat dengan mencari udara segar, kamu bisa liburan ke tempat wisata tersebut.

Kawasan konservasi alam ini merupakan daerah resapan air hujan. Tidak heran jika TWA Sibolangit dianggap sebagai penyangga kehidupan lingkungan sekitar.

Selain itu, sejumlah flora yang ada di sana pun tumbuh dengan subur sehingga pengalaman menjelajahi cagar alam sambil menikmati alam akan terasa lebih menyenangkan.

Apabila berkunjung pada siang hari, wisatawan tidak perlu takut merasakan terik sinar matahari lantaran pepohonan di sana terbilang cukup rindang dan menjulang tinggi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X