Florawisata San Terra Malang Buka Lagi, Kapasitas Pengunjung 50 Persen

Kompas.com - 20/10/2020, 07:16 WIB
Florawisata San Terra de Lafonte, Wisata Keluarga Terbaru di Malang SHUTTERSTOCK Florawisata San Terra de Lafonte, Wisata Keluarga Terbaru di Malang

MALANG, KOMPAS.com - Florawisata San Terra de Lafonte di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang dibuka kembali sejak Agustus 2020.

Tempat wisata berbasis aneka macam bunga itu dibuka dengan standar protokol kesehatan.

"Mulai Bulan Agustus, Florawisata buka sesuai dengan Perbup (Peraturan Bupati) Malang dengan protokol kesehatan yang ketat," kata relation officer Florawisata San Terra de Lafonte, Hubertus Setiono, Senin (19/10/2020).

Baca juga: Wisata Terbaru di Malang, Berfoto dengan 700 Jenis Bunga di Florawisata San Terra

Dengan begitu, wisatawan yang masuk ke kawasan wisata bunga itu harus disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan.

Suasana di Florawisata San Terra de Lafonte di Pujon, Kabupaten MalangKOMPAS.COM/Florawisata San Terra Suasana di Florawisata San Terra de Lafonte di Pujon, Kabupaten Malang
Pihaknya juga berupaya supaya jumlah wisatawan tidak melebihi kuota yang telah ditentukan, yakni 50 persen dari total kapasitas.

Kapasitas tempat wisata yang penuh dengan aneka bunga itu sebanyak 20.000 orang dengan asumsi keluar masuk per dua jam.

"Anjuran dari Dinas Pariwisata bahwa tempat wisata harus membatasi 50 persen dari kapasitas yang ada," katanya.

Baca juga: Florawisata San Terra di Malang, Wisata Bunga yang Instagramable

Pihaknya menerapkan sistem buka tutup supaya jumlah kunjungan tidak melebihi kuota. Jika kuota penuh, pengunjung yang datang boleh masuk ketika ada pengunjung yang keluar.

 

Harga tiket masuk menuju Florawisata San Terra de Lafonte sebesar Rp 20.000 pada hari biasa, dan Rp 25.000 saat akhir pekan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X