Punya Dua Warga, Kota di Italia Tetap Ada Protokol Kesehatan Covid-19

Kompas.com - 19/10/2020, 17:20 WIB
Ilustrasi Italia - Basilica of San Domenico di Perugia, Umbria, Italia. SHUTTERSTOCK / Henryk SaduraIlustrasi Italia - Basilica of San Domenico di Perugia, Umbria, Italia.

KOMPAS.com – Sebuah kota di Italia bernama Nortosce hanya memiliki dua warga, dan tetap menggunakan masker saat saling bertemu.

Melansir CNN, Jumat (16/10/2020), Giovanni Carilli (82) dan Giampiero Nobili (74) juga tetap menjaga jarak satu meter saat bertemu.

Meski hanya dua orang itu yang merupakan penduduk Nortosce, mereka tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat milik Italia.

Baca juga: Bandara di Italia Sabet Penghargaan Lima Bintang Anti-Covid Pertama di Dunia

Nortosce berlokasi di Provinsi Perugia di Umbria yang sangat populer di kalangan wisatawan. Kota tersebut terletak di atas ngarai berbatu di Lembah Nerina.

Kota yang berada di  ketinggian 900 meter itu membuatnya sangat sulit dijangkau. Walau posisinya terpencil, Carilli dan Nobili merasa terlindungi dari virus yang telah merenggut hampir 37.000 nyawa di Italia.

“Saya sangat takut dengan virus. Jika saya sakit, saya sendirian. Siapa yang akan merawat saya?” ujar Carilli kepada CNN Travel.

“Saya tua, tetapi saya tetap ingin tinggal di sini menjaga domba, tanaman rambat, sarang lebah, dan kebun buah saya, (serta) berburu truffle. Saya menikmati hidup saya,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber CNN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X