Kompas.com - 06/11/2020, 22:00 WIB
Ilustrasi Hotel dengan Protokol Kesehatan. Dok. Puskompublik KemenparekrafIlustrasi Hotel dengan Protokol Kesehatan.


KOMPAS.com – Pada masa pandemi seperti saat ini, kebersihan di hotel adalah hal penting bagi tamu.

Oleh karena itu, berdasarkan riset global dari Agoda, disinfeksi kamar harian diikuti dengan  atau disinfeksi harian di area umum disebut paling penting oleh wisatawan untuk dilakukan oleh hotel.

Seperti dilansir dari Travel Daily Media, selain dua hal tersebut ada juga lima kategori lainnya, seperti menyediakan daftar standar kebersihan.

Kemudian menyediakan alat-alat kebersihan pribadi, seperti masker dan sarung tangan, serta sertifikasi kebersihan dari pemerintah.

Baca juga: 425 Hotel di Bali Sudah Tersertifikasi Protokol Kesehatan

Menurut Chief Operating Officer Agoda Omri Morgenstern, orang-orang baru mulai berwisata lagi.

Hal yang paling mereka butuhkan saaat kembali berwisata saat pandemi yakni standar kesehatan yang dilakukan oleh tempat tujuan mereka sudah terpenuhi.

Selain itu, ia juga mengatakan, pelaku usaha hotel dan penyedia akomodasi juga perlu mendapatkan kembali kepercayaan dari para wisatawan.

Mereka juga telah bekerja keras untuk mengimplementasikan standar keamanan untuk memastikan hal itu.

Seiring dengan perjalanan wisata yang mulai berlangsung di seantero negara, Agoda meluncurkan HygienePlus.

HygienePlus adalah sebuah fitur verifikasi yang bisa menunjukkan kebijakan kesehatan dan kebersihan apa saja yang digunakan oleh penyedia akomodasi. Fitur tersebut kemudian ditampilkan di platform perjalanan mereka.

“HygienePlus dengan cepat dan mudah mengidentifikasi hotel-hotel yang memiliki lingkungan yang aman dan bersih. Tentu saja bagi Agoda, tamu juga bisa mengecek ulasan dari sesama wisatawan terkait kebersihan fasilitas agar lebih meyakinkan,” terang Morgenstern.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X