Botswana akan Buka Kembali Perjalanan Internasional 1 Desember 2020

Kompas.com - 16/11/2020, 10:10 WIB
Ilustrasi Botswana - Para wisatawan sedang melakukan kegiatan safari di Okavango Delta, Botswana. https://www.botswanatourism.co.bw/Ilustrasi Botswana - Para wisatawan sedang melakukan kegiatan safari di Okavango Delta, Botswana.

KOMPAS.com – Botswana telah mulai mencabut pembatasan perjalanan internasional secara bertahap dan menyambut kembali wisatawan.

Melansir Lonely Planet, Sabtu (14/11/2020), perjalanan udara telah dilanjutkan kembali di sejumlah bandara besar.

Negara tersebut pun diprediksi akan membuka kembali perbatasan darat dengan negara-negara tetangga termasuk Afrika Selatan, Namibia, dan Zimbabwe pada 1 Desember 2020.

Perjalanan internasional dilanjutkan

Perjalanan udara internasional telah dilanjutkan di Bandara Internasional Sir Seretse Khama, Bandara Internasional Kasane, dan Bandara Internasional Maun.

Sementara itu, penyeberangan darat akan dilanjutkan pada 1 Desember di titik perbatasan komersial di Kazungula, Ngoma, Ramokgwebana, Martins Drift, Ramatlabama, Tlokweng, Mamuno, Pioneer, dan Mohembo.

Baca juga: Afrika Selatan Sudah Buka Perjalanan Internasional, tetapi...

Perjalanan udara internasional akan dilanjutkan pada tanggal yang sama di Bandara Internasional Phillip G. Matante di Francistown.

Kendati sejumlah bandara dan titik perbatasan komersial telah melanjutkan kembali perjalanan internasional, namun beberapa titik masuk yang tersisa masih akan dipertimbangkan.

Ilustrasi Botswana - Pemandangan alam di Chobe National Park, Botswana.https://www.botswanatourism.co.bw/ Ilustrasi Botswana - Pemandangan alam di Chobe National Park, Botswana.

Adapun, pertimbangan tergantung pada situasi virus dan harmonisasi dengan negara-negara tetangga lainnya.

Langkah penyambutan pelancong internasional

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X