Silancur Highland di Magelang Buka Lagi, Flying Fox Sudah Beroperasi

Kompas.com - 15/11/2020, 07:07 WIB
Pemandangan pengunjung menikmati suasana alam di Silancur Highland, Magelang, Jawa Tengah. Instagram @silancurhighlandPemandangan pengunjung menikmati suasana alam di Silancur Highland, Magelang, Jawa Tengah.

KOMPAS.comSilancur Highland sudah dibuka kembali sejak Senin (9/11/2020) setelah sempat ditutup untuk sementara waktu pada Senin (26/10/2020).

“Untuk wisata tetap buka, tapi kami sedang ada pembangunan. Jadi ada satu spot foto yang ditutup,” kata Admin media sosial dan WhatsApp Silancur Highland Irfan Kurniadi kepada Kompas.com, Sabtu (14/11/2020).

Baca juga: Berwisata ke Silancur Highland Magelang, Ini Panduan Lengkapnya

Sebelumnya, Irfan mengatakan bahwa selama penutupan hanya kegiatan berkemah saja yang dapat dilakukan.

Namun, kini seluruh kegiatan wisata termasuk naik flying fox sudah dibuka kembali dan dapat dimanfaatkan para pengunjung.

Kendati demikian, wisata selfie akan cukup terganggu lantaran salah satu spotnya, yakni Taman Bunga sebagian areanya masih ditutup untuk renovasi.

Ditutup untuk renovasi

Pada Senin (26/10/2020), Silancur Highland ditutup untuk sementara waktu lantaran pihak tempat wisata tengah melakukan pembenahan.

Kala itu, Irfan mengatakan bahwa pembenahan dilakukan untuk penertiban para pedagang supaya lebih tertata dan menyatu dengan alam.

Pemandangan di Silancur Highland, Kaliangkrik, Magelang.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Pemandangan di Silancur Highland, Kaliangkrik, Magelang.

Pembenahan pun dilakukan untuk merenovasi sejumlah titik tempat wisata. seperti taman bunga dan beberapa spot foto.

“(Ada pembenahan untuk) pembuatan kafe. (Ada) pembaruan spot foto tapi masih in progress,” ungkap Irfan.

Baca juga: 5 Aktivitas di Silancur Highland Magelang, Hunting Foto hingga Camping

Silancur Highland terletak di ketinggian 1.300 meter dari permukaan laut (mdpl), tepatnya di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Harga tiket masuknya adalah Rp 10.000 per orang. Untuk flying fox, biayanya Rp 20.000 untuk orang dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X