3 Turis Ditangkap karena Masak Ayam di Mata Air Panas TN Yellowstone

Kompas.com - 17/11/2020, 21:24 WIB
Ilustrasi Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat. shutterstock/Anders RiishedeIlustrasi Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat.

KOMPAS.com – Tiga wisatawan ditangkap karena memasak ayam di Yellowstone National Park, Amerika Serikat (AS).

Melansir Fox13now.com, Sabtu (7/11/2020), seorang petugas taman nasional tersebut mendengar sekelompok orang yang membawa peralatan masak tengah mendaki ke area Shoshone Geyser Basin.

Di sana, petugas tersebut menemukan dua ayam utuh di dalam karung goni di mata air panas. Juru bicara Yellowstone National Park Linda Veress mengatakan, pihaknya juga menemukan sebuah panci masak di dekatnya.

Baca juga: Cerita Satu-satunya Turis Asing yang Boleh Masuk Machu Picchu Peru

“Menyiapkan makan malam,” kata terdakwa Eric Roberts asal Idaho Falls, Idaho, saat ditanya pada Kamis (5/11/2020), tentang apa yang dia dan teman-temannya lakukan di Yellowstone.

Dia melanjutkan, ide memasak ayam di salah satu taman nasional di AS merupakan gagasan bersama.

Selain Eric, Dallas Roberts asal West Valley, Utah, diperintahkan untuk menjalani dua hari penjara dan membayar denda sebesar 540 dolar AS, setara dengan 7.598.610, untuk insiden yang terjadi pada 7 Agustus 2020.

Baca juga: Percaya Kena Kutukan, Banyak Turis Kembalikan Barang Curian ke Pompeii

Sementara itu, Eric Romriell asal Idaho Falls dikenakan denda dan biaya 1.250 dolar AS atau sekitar Rp 17.589.375.

Sembari menjalankan dua tahun masa percobaan tanpa pengawasan, mereka bertiga juga dilarang untuk berkunjung ke Yellowstone National Park.

Bermain-main dan terlalu dekat dengan mata air panas di Yellowstone tidak dianjurkan dan membahayakan. Namun, pelanggaran bukanlah hal yang tidak biasa.

Pada 2014, seorang turis asal Belanda diperintahkan untuk membayar 3.000 dolar AS atau sekitar Rp 42.214.500 karena diduga menabrakkan sebuah drone ke Grand Prismatic Spring.



Sumber Fox13
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X