Desa di Italia Ini Jual Perumahannya Mulai Rp 17.000-an, Mau Beli?

Kompas.com - 03/12/2020, 14:43 WIB
Ilustrasi pedesaan di Italia. PIXABAY / djedjIlustrasi pedesaan di Italia.

KOMPAS.com – Sebuah desa abad pertengahan di Italia bernama Castropignano di puncak bukit wilayah selatan Molise melelang rumah-rumah kosong di sana mulai dari 1 euro atau sekitar Rp 17.158.

Melansir Lonely Planet, Rabu (2/12/2020), Molise terkenal akan pantainya yang asri, pegunungan bersalju, perkotaan pesisir, perkebunan anggur yang luar, dan desa-desa tradisional di puncak bukit.

Baca juga: Italia Tambah 6 Destinasi Baru dalam Daftar Kota Terindah

Melalui sebuah pengumuman pada November 2020, para pejabat di Castropignano menyatakan bahwa mereka menjual rumah-rumah yang ditelantarkan secara gratis atau membayar 1 euro.

Namun, wali kota setempat Nicola Scapillati tidak akan memberikan rumah kepada penawar tertinggi, melainkan akan mencocokkan calon pembeli dengan properti sesuai minat mereka.

“Saya menyambut siapa pun yang ingin membeli rumah baru di sini,” kata dia kepada CNN, mengutip Lonely Planet.

Ia melanjutkan, calon pembeli bisa mengirim email kepada dirinya secara langsung dengan rencana detail bagaimana mereka akan mendesain ulang, dan apa yang akan dilakukan dengan properti, apakah dibuat menjadi tempat tinggal, penginapan, toko, atau toko kerajinan

Baca juga: Punya Dua Warga, Kota di Italia Tetap Ada Protokol Kesehatan Covid-19

Scapillati menambahkan, calon pembeli harus merinci persyaratan yang dibutuhkan, misalnya akses bagi orang dengan kursi roda.

“Desa ini kecil dan mobil tidak bisa melewati lorong-lorong kecil dan tangga,” imbuh dia.

Ilustrasi pedesaan di Italia.PIXABAY / Hans Bischoff Ilustrasi pedesaan di Italia.

Scapillati juga mengatakan bahwa pihaknya tidak memiliki hal-hal mewah untuk ditawarkan kecuali ketenangan, alam yang asri, udara yang sejuk, pemandangan yang indah, dan hidangan lezat.

Harus direnovasi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X