Kompas.com - 06/12/2020, 11:11 WIB

KOMPAS.com – Maskapai penerbangan hemat asal Jepang Peach Aviation menawarkan layanan penerbangan tamasya pertamanya pada Minggu (29/11/2020).

Melansir Japan Times, Minggu (29/11/2020), maskapai asal Jepang tersebut berharap dapat meningkatkan pendapatannya melalui bisnis baru usai mengalami penurunan permintaan perjalanan akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Jepang Punya Maskot Anti-Corona, Namanya Koronon

Dorongan yang membuat maskapai yang berbasis di Tajiri, Prefektur Osaka itu untuk memulai layanan penerbangan tersebut adalah proposal dari Kansai Sky Friends Association.

Adapun, asosiasi tersebut terdiri dari para siswa sekolah dasar dan menengah pertama yang tertarik dengan dunia penerbangan.

Sekitar 120 orang, termasuk anggota asosiasi berkesempatan untuk menaiki penerbangan tamasya pertama oleh Peach Aviation.

Baca juga: Wisata Unik di Jepang, Zip Line ke Mulut Godzilla

Pesawat tersebut terbang dari Bandara Internasional Kansai di Izumisano, Osaka dan terbang sekitar dua jam di atas wilayah Shikoku dan Kyushu sebelum kembali ke bandara yang sama.

Selama penerbangan, para penumpang belajar tentang pekerjaan pilot dan awak kabin. Pelajaran itu merupakan bagian dari ANA Holdings Inc, Peach Aviation yang bertujuan mempromosikan layanan tersebut untuk digunakan dalam perjalanan sekolah.

“Untuk memanfaatkan pesawat kami secara efektif dan menerima pendapatan, kami pikir akan bermanfaat untuk memasuki bisnis penerbangan kesenangan,” kata Chief Operating Officer Peach Aviation Takeaki Mori, dalam sebuah pidato sebelum penerbangan pertama, mengutip Japan Times.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
100 HARI KELILING INDONESIA
Perjalanan KRI Bima Suci Menuju Laut China Selayan Yang Dikenal Berombak Ganas
Perjalanan KRI Bima Suci Menuju Laut...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.