Wisata Unik di Jepang, Zip Line ke Mulut Godzilla

Kompas.com - 13/11/2020, 13:20 WIB
Godzilla Interception Operation Awaji, zipline menuju perut Godzilla Dok. Nijigen no MoriGodzilla Interception Operation Awaji, zipline menuju perut Godzilla


KOMPAS.com – Sebuah taman tematik baru di Jepang memungkinkan para pengunjung untuk masuk dengan cara zip line ke dalam mulut patung Godzilla yang sangat besar.

Dilansir dari CNN Travel, atraksi baru ini disebut Godzilla Interception Operation Awaji. Tempat itu resmi dibuka pada bulan Oktober 2020 di Nijigen no Mori, Pulau Awaji, bagian barat daya Kobe dan Osaka.

Bintang atraksi baru ini adalah sosok Godzilla berukuran “seperti aslinya”. Tepatnya tinggi 20 meter, lebar 25 meter, dan panjang 55 meter yang berada di tengah-tengah taman.

Baca juga: Taman Hiburan di California Bakal Buka Lagi, Ada Aturan Ketat

Zip line ke dalam perut monster

Sebagai bagian dari atraksi, pengunjung diundang untuk jadi anggota “National Awaji-Island Institute of Godzilla Disaster” dan menjinakkan makhluk yang ditakuti ini dengan menyelesaikan sejumlah “misi”.

Godzilla Interception Operation Awaji, video 7 menit soal misiDok. Nijigen no Mori Godzilla Interception Operation Awaji, video 7 menit soal misi

Pertama-tama, pengunjung akan menonton film berdurasi tujuh menit yang memperlihatkan cerita di balik situs tersebut dan operasinya.

Misi-misi yang diberikan termasuk zip line ke dalam mulut monster yang bergemuruh (tapi tidak aktif).

Pengunjung kemudian harus menyelesaikan permainan menembak di mana mereka harus menghentikan Godzilla tumbuh lebih jauh dengan mengincar sel-sel tubuhnya.

Baca juga: Jepang Longgarkan Perbatasan untuk 8 Negara, Ada Indonesia?

Jika terbang ke dalam perut Godzilla dianggap kurang menegangkan, ada zip line lainnya yang melewati patung Godzilla. Jalur zip line ini tingginya sekitar 15 meter dengan panjang 162 meter.

Tas khusus disediakan sehingga pengunjung bisa mengambil foto dan video selama melakukan atraksi tersebut sehingga tak perlu takut akan menjatuhkan ponsel.

Halaman:


Sumber CNN Travel
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X