Kompas.com - 16/12/2020, 12:21 WIB

KOMPAS.com – Sebuah tempat wisata di lembah Desa Wisata Sambi, Yogyakarta yang dialiri oleh aliran sungai baru-baru ini digadang-gadang sebagai salah satu hidden place yang menawarkan pemandangan ciamik.

Kendati demikian, tempat bernama Ledok Sambi yang memungkinkan wisatawan untuk piknik di pinggir sungai bermula dari sebuah warung kecil yang dikelola oleh penyedia jasa outbound yang sudah ada sejak 2004.

“Sebelum pandemi, kami selenggarakan outbound melalui pemesanan. Masuk pandemi jadi kosong, tutup sekitar empat bulan. Inisiatif untuk jalan kembali, kami putuskan buka warung kecil, warung kopi,” kata Manajemen Ledok Sambi kepada Kompas.com, Senin (14/12/2020).

Baca juga: Gamplong Studio di Sleman, Tempat Shooting Bumi Manusia yang Instagramable

Adapun, warung tersebut awalnya berada di atas lembah sebelum lokasi dipindahkan ke lembah bersungai.

Menurut perwakilan dari tempat wisata, tidak ingin disebut namanya, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan hal tersebut karena banyak wisatawan keluarga yang mencari tempat wisata luar ruangan.

“Akhirnya kami buka warung berkonsep piknik. Makanan tidak bawa sendiri tapi beli di warung kami. Memang targetnya adalah keluarga, kebanyakan yang suka makan di sungai kan anak-anak,” tuturnya.

Banyak kegiatan asyik, salah satunya piknik di pinggir sungai

Manajemen Ledok Sambi mengatakan bahwa wisatawan dapat menikmati sejumlah kegiatan asyik selama berlibur di Ledok Sambi.

Selain naik flying fox dan bermain paint ball, wisatawan juga bisa piknik di pinggir sungai sambil menikmati hidangan yang telah disediakan.

Di sana, pengunjung bisa meminjam tikar untuk duduk-duduk di pinggir sungai atau berteduh di beberapa “gazebo” jika matahari sedang terik atau saat terjadi hujan.

Tempat wisata di Yogyakarta - Ledok Sambi.dok. Ledok Sambi Tempat wisata di Yogyakarta - Ledok Sambi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.