Kompas.com - Diperbarui 04/11/2022, 15:46 WIB

KOMPAS.com – Hampir setiap sudut di Yogyakarta menawarkan pemandangan indah yang membuat wisatawan tidak pernah lelah berwisata ke sana. Termasuk pilihan tempat makan yang bisa kita temui di sana.

Ada beberapa pilihan tempat makan di Yogyakarta dengan pemandangan indah yang bisa kita kunjungi sambil mencicipi hidangan khasnya.

Baca juga: 34 Wisata Yogyakarta yang Pas Dikunjungi Saat Libur Panjang

Kompas.com merangkum sejumlah tempat makan di Yogyakarta dengan pemandangan indah, Minggu (07/03/2021), yang bisa kamu kunjungi ketika melancong ke Kota Pelajar.

Tempat makan di Yogyakarta dengan pemandangan indah

1. Millenial Coffee & View, Kabupaten Bantul

Tempat makan kekinian ini berlokasi di Duwen Bintang, Jalan Dlingo-Patuk, Kecamatan Piyungan. Tepatnya di kawasan wisata Watu Amben.

Tempat makan bernama Millenial Coffee & View di Kabupaten Bantul, Yogyakarta (dok. Millenial Coffee & View). Pilihan tempat makan di Yogyakarta dengan pemandangan indah.dok. Millenial Coffee & View Tempat makan bernama Millenial Coffee & View di Kabupaten Bantul, Yogyakarta (dok. Millenial Coffee & View). Pilihan tempat makan di Yogyakarta dengan pemandangan indah.

Jika mencari tempat makan di Yogyakarta dengan pemandangan indah, Millenial Coffee & View dapat menjadi pilihan.

Selama berada di sana, perbukitan, persawahan, dan gemerlap cahaya perkotaan dapat dinikmati sejauh mata memandang.

Bagi pencinta panorama matahari terbenam, Millenial Coffee & View harus dimasukkan dalam daftar tempat wisata untuk dikunjungi.

Baca juga: 9 Tempat Ngopi di Yogyakarta dengan Pemandangan yang Instagramable

Sambil menikmati pemandangan di area makan luar ruangan, jangan lupa memesan beragam menu yang tersedia dengan kisaran harga Rp 4.000-Rp 35.000.

Beberapa yang bisa dipilih adalah Spagetti Bolognese, Kwetiau Millenial, Nasi Goreng Pete, Roti Kornet Keju, Cheese Burger, Leci Yakult, Ice Blue Ocean, Kopi Tubruk, dan Kopi Susu Gula Aren.

Tempat makan ini buka pukul 14.00-22.00 setiap harinya, namun tutup pada hari Senin.

2. Geblek Menoreh View, Kabupaten Kulon Progo

Penyuka angkringan yang mencari tempat makan di Yogyakarta dengan pemandangan indah bisa berkunjung ke Geblek Menoreh View di Pamonosutan, Kembang, Pronosutan.

Tempat wisata di Yogyakarta - Angkringan kekinian Geblek Menoreh View di Kulon Progo, Yogyakarta. Pilihan tempat makan di Yogyakarta dengan pemandangan indah.dok. Geblek Menoreh View Tempat wisata di Yogyakarta - Angkringan kekinian Geblek Menoreh View di Kulon Progo, Yogyakarta. Pilihan tempat makan di Yogyakarta dengan pemandangan indah.

Namun, yang membedakan tempat ini adalah angkringan kekinian tersebut menawarkan pemandangan sawah dan perbukitan yang indah.

Menu di sana harganya berkisar Rp 1.000-Rp 8.000. Dengan nominal tersebut, kita juga bisa memilih beragam pilihan makanan dan minuman. Misalnya, beragam sate, geblek, bakwan, tempe mendoan, dan pisang goreng.

Baca juga: Sejarah Berdirinya Yogyakarta, Kerajaan Besar yang Pecah Jadi 2

Setelah perut kenyang, jangan lupa gowes di tengah sawah. Apabila tidak membawa sepeda, kamu bisa menyewanya ke warga sekitar dengan harga Rp 15.000 plus air mineral.

Sambil gowes di jalur halus tengah sawah, kamu juga bisaa foto-foto dengan latar belakang perbukitan atau foto di sebuah papan jalan bertuliskan “Geblek Menoreh View”. Tempat ini buka setiap hari pukul 07.00-19.00 WIB.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.