Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com #MelihatHarapan Bike Blora 2021: Gowes Sehat Sambil Berbagi Kebaikan

Kompas.com - 03/04/2021, 06:47 WIB
Anggara Wikan Prasetya

Penulis

KOMPAS.comKompas.com Kembali menghadirkan kegiatan gowes atau bersepeda sambal berbagi kebaikan, yakni #MelihatHarapanBike.

Kali ini, program itu diadakan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Minggu (4/4/2021) dengan tajuk #MelihatHarapan Bike Blora 2021. Sebelumnya, program serupa juga telah dilakukan di Pangandaran dan Trenggalek.

Tak hanya gowes sehat. Program ini juga menjadi bukti konsistensi Kompas.com dalam menyebarkan pesan positif dan optimistis kepada masyarakat di tengah pandemi.

#MelihatHarapanBike pun menjadi bentuk kepedulian Kompas.com untuk ikut serta dalam pembangunan berkelanjutan.

Baca juga: Sambil Gowes, Kompas.com Salurkan Donasi Internet dan Buku di Trenggalek

Nantinya, #MelihatHarapan Bike Blora 2021 akan dihadiri Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho, serta Bupati Blora H Arief Rohman dan tim dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“#MelihatHarapan Bike ini merupakan upaya yang kita lakukan dalam rangka ulang tahun yang ke-25 Kompas.com dan akan berlangsung sampai setahun ke depan,” kata Wisnu Nugroho.

Ia melanjutkan, cara yang Kompas.com lakukan Bersama pembaca adalah dengan berdonasi guna memberi manfaat baik dan nyata kepada masyarkat.

Program #MelihatHarapan Bike Blora 2021

#MelihatHarapan Bike Blora 2021 akan dilakukan dengan touring bersepeda menuju titik donasi Pendidikan di Perpustakaan Pataba dan rumah almarhum Pramoedya Ananta Toer. Donasi berupa bantuan fasilitas perbaikan rak-rak dan penambahan koleksi buku.

Di titik donasi selanjutnya, Kompas.com bekerja sama dengan KitaBisa.com memberikan bantuan pangan yang telah disiapkan salah satu warung makan di Pasar Gedong Sari.

Rumah kelahiran Pramoedya Ananta Toer merangkap Perpusatakaan Pataba (Pramoedya Ananta Toer Anak Semua Bangsa) kini dikelola Soesilo Toer, adik Pramoedya, bersma istri dan anaknya.KOMPAS/ NINUK MARDIANA PAMBUDY Rumah kelahiran Pramoedya Ananta Toer merangkap Perpusatakaan Pataba (Pramoedya Ananta Toer Anak Semua Bangsa) kini dikelola Soesilo Toer, adik Pramoedya, bersma istri dan anaknya.

Bantuan akan dibagikan relawan Seribu Senyum di sekitar Blora secara bertahap. Sebagian bantuan dibagikan setiap Jumat dan rencananya juga dibagikan saat bulan Ramadhan sebagai makanan berbuka puasa.

Selain itu, Kompas.com didukung oleh Enesis Group akan turut menginformasikan seputar berwisata sehat dan nyaman saat pandemi.

Baca juga: Serunya Kompas.com #MelihatHarapan Bike Pangandaran, Gowes Sambil Berdonasi

Terdapat rekomendasi tempat wisata dan kuliner legendaris, serta pembagian healthy kit yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kapan pun dan di mana pun.

Mengingat situasi pandemi yang belum berakhir, bantuan kepada sesama tentu sangat berarti untuk #MelihatHarapan. Sahabat Kompas.com dapat turut memberi bantuan dengan berdonasi di link bit.ly/kompascomberbagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com