Kompas.com - 11/04/2021, 10:08 WIB
Ilustrasi Taiwan - Pemandangan Ci En Pagoda yang terletak dekat dengan Sun Moon Lake di Nantou. SHUTTERSTOCK / FenlioQIlustrasi Taiwan - Pemandangan Ci En Pagoda yang terletak dekat dengan Sun Moon Lake di Nantou.

KOMPAS.com - Travel bubble (koridor perjalanan) Taiwan-Palau akhirnya direalisasikan. Kedua negara ini saling membuka gerbangnya mulai 1 April 2021.

Setelah lebih dari setahun pandemi Covid-19 dan semua negara menerapkan sistem lockdown, travel bubble di Asia akhirnya tercipta. Travel bubble ini jadi yang pertama di Asia.

Baca juga: Taiwan Buka Travel Bubble dengan Palau April 2021

Seperti dilansir dari CNN, kebijakan ini memungkinkan penduduk kedua wilayah melakukan perjalanan bebas karantina, asalkan mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

Aturan travel bubble Taiwan-Palau

Aturan untuk mengikuti travel bubble sangatlah ketat. Berikut beberapa aturan yang harus diperhatikan wisatawan sebelum mengikuti travel bubble:

1. Wisatawan datang ke bandara lima setengah jam lebih awal dari jadwal

Wisatawan harus datang ke bandara lima setengah jam lebih awal dari jadwal penerbangan pertama agar mereka dapat melakukan tes Covid-19 di tempat.

Hasil tes penumpang diharapkan keluar pada pukul 13.00 waktu setempat pada saat mereka akan mendapatkan izin untuk mulai naik.

Baca juga: Pariwisata Halal di Taiwan, Ini Bedanya Dulu dan Sekarang

Penerbangan pertama, yaitu China Airlines Taiwan dijadwalkan meninggalkan Bandara Internasional Taoyuan Taipei pukul 14.30 dan tiba di Palau pada 19.30 waktu setempat.

2. Wisatawan harus menggunakan agen perjalanan dari pemerintah

Wisatawan yang mengikuti travel bubble harus bergabung dengan salah satu dari enam agen perjalanan yang telah disetujui pemerintah.

Halaman:


Sumber CNN Travel
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X