Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/04/2021, 08:48 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Jaringan hotel Accor Indonesia meluncurkan paket menginap Rediscover Indonesia & Ramadhan Nusantara yang berlaku hingga 31 Desember 2021.

Direktur Marketing dan Loyalty Accor Indonesia and Malaysia Lisa Simo mengatakan, program tersebut berlaku pada 130 hotel pihaknya yang tersebar pada 30 destinasi wisata di Indonesia.

“Dalam program ini, kita selalu gunakan produk jasa pemain lokal. Kita akan ajak tamu untuk apresiasi Indonesia lewat alam, seni, budaya, kuliner, dan kebugaran,” kata dia.

Pernyataan itu Lisa sampaikan dalam konferensi pers virtual peluncuran program Rediscover Indonesia & Ramadhan Nusantara Accor Indonesia, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: Larangan Mudik 2021, Hotel di Jakarta akan Diuntungkan

Adapun, Rediscover Indonesia adalah paket menginap dari jaringan hotel Accor yang mempromosikan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia.

Berdasarkan informasi dalam situs pemesanan promo tersebut, para tamu dapat menikmati diskon hingga 10 persen dan menerima kredit hingga Rp 500.000 yang dapat ditukar dengan pengalaman kuliner, wellness, dan sebagainya.

Untuk pemesanan, calon tamu sudah dapat melakukannya saat ini untuk periode menginap hingga akhir tahun.

Pengalaman staycation yang unik

Dalam penawaran yang mencakup sarapan atau sahur, para tamu yang hendak menginap dengan memanfaatkan Rediscover Indonesia & Ramadhan Nusantara akan dibawa menjelajah area hotel berada.

Sebagai contoh jika menginap di Swissotel Jakarta PIK Avenue, Lisa mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan pemandu lokal untuk mengajak tamu bersepeda dan berkegiatan di luar ruangan dengan mengunjungi hutan bakau.

Hotel Pullman Jakarta menyalakan lampu-lampu kamar hingga membentuk lambang hati berukuran besar, Senin (22/4/2020). Aksi ini sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap tenaga medis di tengah pandemi Covid-19.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Hotel Pullman Jakarta menyalakan lampu-lampu kamar hingga membentuk lambang hati berukuran besar, Senin (22/4/2020). Aksi ini sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap tenaga medis di tengah pandemi Covid-19.

Sementara untuk tamu yang menginap di Mercure Tangerang BSD City, mereka akan diberi secara gratis karya seni yang dibuat oleh para pekerja wanita yang bekerja dari rumah.

Kemudian, para tamu yang menginap di Novotel Jakarta Cikini akan diajak bersepeda ke beberapa titik di Jakarta termasuk sebuah jalan yang dipenuhi para penjual barang antik. Lalu, kegiatan ditutup dengan menikmati hidangan khas Betawi.

Baca juga: 1.342 Karyawan Hotel di Jakarta Sudah Divaksinasi Covid-19

“Setiap paket Rediscover di semua hotel ada pengalamannya. Di luar FnB, ada destinasi, budaya, dan kebugaran. Di Novotel Lombok, sediakan pengalaman menungjungi kampung suku Sasak yang ditutup dengan makan siang,” jelas Lisa.

“Misal, bikin lukisan, merchandise di Pullman Jakarta dengan karakter Betawi. Kita kerja sama dengan artis lokal,” sambung dia.

Bagi yang menginap di Yogyakarta, ada pengalaman bersepeda di daerah Prambanan yang ditutup dengan menikmati kuliner lokal di hotel tempat para tamu menginap.

“Ada juga yang ke Goa Pindul. Tergantung hotel itu cerita apa yang kuat yang dipersembahkan. Bisa destinasi sekitarnya, atau olahraga,” tutur Lisa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com