Seperti Apa Pesiapan Ngawi Sambut Wisatawan Lokal Saat Libur Lebaran?

Kompas.com - 17/04/2021, 17:05 WIB
Seorang pengunjung berwisata di Srambang Park Ngawi. KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYASeorang pengunjung berwisata di Srambang Park Ngawi.

KOMPAS.com – Mudik lebaran 2021 resmi dilarang. Hal ini membuat pergerakan antar kota/kabupaten/pulau sulit dilakukan.

Meski begitu, wisatawan yang berdomisili di Kabupaten Ngawi tetap bisa melakukan wisata lokal dengan mengunjungi tempat wisata di sekitarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Ngawi Totok Sugiharto mengatakan, pihaknya sudah melakukan serangkaian persiapan untuk menyambut wisatawan di tempat wisata.

Baca juga: Ngawi Juga Punya Tempat Wisata Instagramable

“Tanggapan libur lebaran, kita pantau terus arahan dari pusat. Dari Kementerian, untuk wisata masih dibolehkan untuk buka. Kami ikuti aturan, kami siapkan diri,” kata dia kepada Kompas.com, Jumat (16/4/2021).

Dalam persiapan tersebut, pihak Totok akan mengumpulkan pihak-pihak terkait termasuk pengelola tempat wisata yang diprediksi akan ramai dikunjungi saat lebaran nanti.

Selain itu, mereka juga akan berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 setempat untuk memperketat protokol kesehatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kalau dari pengalaman, Air Terjun Srambang tetap yang paling ramai dikunjungi. Tapi kalau kita lihat perkembangan akhir-akhir ini, potensinya hampir semua tempat wisata akan kita awasi,” ujar Totok.

Baca juga: Lokasi Wisata Pilihan di Jalur Trans Jawa, dari Ngawi hingga Pasuruan

Salah satu tempat wisata yang akan diawasi adalah kolam renang yang sudah dapat dikunjungi wisatawan di Ngawi.

Menurut Totok, kolam renang kemungkinan besar akan mendapat kunjungan wisata yang paling banyak. Meski sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan, pihaknya tidak ingin ambil risiko dan akan tetap waspada.

Kabar terbaru wisata Ngawi di tengah pandemi

Selama pandemi Covid-19, Kabupaten Ngawi lebih mengandalkan wisatawan lokal ketimbang pelancong dari luar daerah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.