Kompas.com - 22/04/2021, 12:49 WIB
Setelah membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000, pengunjung dapat berenang di Telaga Batu, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang airnya berasal dari balik bebatuan. Dok. Pengelola Telaga BatuSetelah membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000, pengunjung dapat berenang di Telaga Batu, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang airnya berasal dari balik bebatuan.

KOMPAS.com – Obyek wisata Telaga Batu di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memiliki sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan selama pengunjung berada di sana.

Pengunjung dapat berwisata di Telaga Batu pukul 07.00-17.30 WIB dengan tiket masuk Rp 10.000 per orang. Berikut aktivitas-aktivitas seru yang bisa dilakukan di Telaga Batu:

Berenang

Selain bersantai di pinggir telaga sambil menikmati hawa yang sejuk, pengunjung juga bisa berenang di telaga berair jernih.

Baca juga: 5 Hotel di Bogor untuk Staycation Bersama Keluarga Saat Mudik Dilarang

“Airnya dingin, sumbernya dari mata air langsung,” kata pengelola Telaga Batu Muhammad Haikal kepada Kompas.com hari Jumat (16/4/2021).

Berkemah

Telaga Batu memiliki camping ground 24 jam tak jauh dari telaga. Pengunjung yang ingin berkemah harus membayar Rp 25.000 per orang.

Berkemah adalah salah satu kegiatan yang ditawarkan di Telaga Batu di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dok. Pengelola Telaga Batu Berkemah adalah salah satu kegiatan yang ditawarkan di Telaga Batu di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Camping ground itu juga dijadikan titik temu antara pemandu dengan pengunjung yang ingin trekking ke beberapa obyek wisata lain di dekat telaga.

Trekking

Pengelola Telaga Batu menyediakan pemandu bagi pengunjung yang ingin trekking ke beberapa lokasi, yaitu Curug Pangeran, Lembah Tepus, Curug Balong Endah, Ranggon Hills, dan Kawah Ratu.

Terletak di lereng Gunung Salak, Curug Pangeran terkenal oleh keindahan pemandangan air terjun dan airnya yang jernih. Mengutip Kompas.com, Curug Pangeran masih satu aliran sungai di atas Curug Kondang dan Curug Balong Endah.

Curug Pangeran, BogorTribunnewsBogor/Ardhi Sanjaya Curug Pangeran, Bogor

Pengunjung bisa mencapai Curug Pangeran, Curug Balong Endah, dan Lempah Tepus dalam waktu sekitar lima menitan.

Sementara itu, Ranggon Hills dikenal sebagai wisata selfie karena banyak instalasi serta aktivitas menantang yang fotonya kerap dijumpai di postingan Instagram. Waktu tempuh dari Telaga Batu ke Ranggon Hills kurang lebih delapan menitan.

Untuk ke Kawah Ratu, pengunjung harus memiliki stamina yang baik karena waktu tempuhnya mencapai dua jam dengan biaya Rp 250.000 bersama pemandu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X