Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Wisata Instagramable di Yogyakarta, Pas untuk Pencinta Selfie

Kompas.com - 17/05/2021, 13:04 WIB
Anggara Wikan Prasetya

Penulis

KOMPAS.com – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat. Bahkan sebelum pandemi, turis asing banyak yang berkunjung ke Jogja.

Memang, Yogyakarta memiliki segalanya, mulai dari wisata alam, kuliner, hingga kekayaan budaya yang tentu saja menjadi magnet para wisatawan.

Bagi pencinta selfie, Yogyakarta pun jadi tujuan yang pas dikunjungi. Itu karena banyak tempat-tempat instagramable yang tersebar luas di sana.

Baca juga: Obelix Hills, Wisata Selfie Kekinian dengan View Keren di Yogyakarta

Mau tahu? Berikut ini adalah 5 wisata instagramable di Yogyakarta yang pas untuk para pencinta selfie:

1. Langlang Buana Bhumi Merapi

Berlokasi di Jalan Kaliurang kilometer 20, Sawangan Pakem, Sleman, Langlang Buana Bhumi Merapi kini menjadi salah satu lokasi incaran pencinta selfie.

Santorini ala Langlang Buana, Tempat Wisata Instagenic Baru di Jogja (Dok. Agrowisata Bhumi Merapi)INSTAGRAM @AGROWISATABHUMIMERAPI Santorini ala Langlang Buana, Tempat Wisata Instagenic Baru di Jogja (Dok. Agrowisata Bhumi Merapi)

Tempat yang merupakan bagian dari Agrowisata Bhumi Merapi ini memiliki banyak spot foto unik. Beberapa yang menarik antara lain desa ala Santorini dan rumah hobbit.

Baca juga: Wisata Terbaru di Yogyakarta, Berfoto Instagenic di Langlang Buana

Selain wisata selfie, kamu juga bisa berkemah, outbond, atau sekadar bersantai di kedai kopi. Hara tiket Langlang Buana Bhumi Merapi adalah Rp 25.000 per orang.

2. Heha Sky View

Tempat unik satu ini sering muncul di media sosial. Restoran yang merangkap menjadi tempat wisata selfie ini menyajikan pemandangan menarik bagi pengunjungnya.

HeHa Sky View di Bukit Bintang, Yogyakarta. Dok. Tribun Jogja/Alexander Ermando HeHa Sky View di Bukit Bintang, Yogyakarta.

Berlokasi di Jalan Pleret-Patuk nomor 16, Dlingo, Gunungkidul, Heha Sky View dirancang dengan interior yang instagenik, dihiasi payung dan kursi santai, juga pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian yang menakjubkan.

Baca juga: Selfie dari Ketinggian Yogyakarta, Spot Instagramable di Heha Sky View

Kamu juga bisa berfoto di balon udara dan teras kaca yang berada di rooftop bangunannya. Jika ingin mampir ke sini, Anda cukup membayar tiket sebesar Rp 10.000 saja per orangnya. Murah sekali bukan?

3. Cafe Brick

Tempat berikutnya berlokasi di Jalan Damai nomor 8 Tambakan, Ngaglik, Yogyakarta. Sesuai namanya, bangunan luar kafe ini didominasi batu bata yang terinspirasi dari gedung-gedung di kota London.

Cafe Brick Yogyakarta.UNSPLASH.com/HAN SONG Cafe Brick Yogyakarta.

Cafe Brick menyediakan berbagai makanan yang halal dan enak, seperti nasi goreng, sirloin steak, dan tenderloin steak. Ada juga berbagai menu minuman yang menyegarkan, seperti milk dan green tea.

Baca juga: Sermo Glamour Camp, Tempat Glamping Hits di Yogyakarta

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com