Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Emas Olimpiade, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Dapat Hadiah dari Menparekraf Sandiaga

Kompas.com - 02/08/2021, 14:32 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com – Pemain ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu telah berhasil memenangi medali emas di final cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Terkait dengan kemenangan itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya berencana memberi hadiah bagi kedua pemain ganda putri tersebut.

Baca juga: Catat, Daftar Hotel Bersertifikasi CHSE di 5 Destinasi Super Prioritas

"Kami akan memberikan hadiah kepada Greysia dan Apri dalam rangka kunjungan mereka ke lima destinasi super prioritas (DSP). Jadi walaupun anggaran kita terbatas, tapi penyiapan DSP tetap kita kebut secara berkualitas," ujar Sandiaga saat Weekly Press Briefing, Senin (2/8/2021). 

Dilansir dari Kompas.com, lima destinasi super prioritas (DSP) adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Likupang di Sulawesi Utara, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Borobudur di Jawa Tengah, dan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur.

Selain ke lima destinasi super prioritas tersebut, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga akan mendapat hadiah kunjungan ke Wakatobi di Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Sandiaga Jelaskan Rencana Pengembangan Lima Destinasi Super Prioritas

Ia menjelaskan, hal tersebut lantaran Apriyani lahir di Sulawesi Tenggara. 

"Jadi mereka akan kami undang di enam lokasi tentunya sebagai hadiah dari kemenangannya di olimpiade yang sangat membanggakan," lanjutnya. 

Tak hanya itu, ia juga memuji permainan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebagai permainan yang ciamik. 

Baca juga: Anggaran Pengembangan 5 Destinasi Super Prioritas Tidak Dipotong

Diberikan setelah situasi kondusif

Penyelam atau diver sedang menikmati keindahan bawah laut di perairan WakatobiDok. Humas Kementerian Pariwisata Penyelam atau diver sedang menikmati keindahan bawah laut di perairan Wakatobi

Kepala Bagian Humas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Djoko Waluyo, menambahkan bahwa hadiah jalan-jalan itu akan diberikan setelah situasi pandemi Covid-19 aman dan terkendali.

Baca juga: 4 Obyek Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Liburan ke Wakatobi

"Pastinya (diberikan) setelah (situasi) aman," katanya, Senin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com