Kompas.com - 05/10/2021, 13:40 WIB

 

KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan, konter makanan dan minuman (refreshments) di bioskop akan dibuka lagi.

“Minggu lalu, bioskop masih belum ada refreshments. Kalau nonton kan biasanya sambil ngunyah. Berkat kerja keras teman-teman, (konter makanan) akan mulai dibuka lagi,” ujar Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing, Senin (4/10/2021).

Meski konter makanan dan minuman sudah dibuka lagi, Sandiaga menuturkan bahwa kapasitas bioskop masih dibatasi maksimal 50 persen.

Pernyataan senada juga disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di kanal YouTube Sekretariat Negara, Senin.

Baca juga:

Melansir Kompas.com, Senin, konter makanan dan minuman diizinkan untuk dibuka selama perpanjangan PPKM Level 2-4 di Jawa dan Bali pada 4-18 Oktober 2021.

Lebih lanjut, dia mengingatkan, kebijakan ini diputuskan secara hati-hati dan dapat berubah tergantung dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

Ilustrasi bioskop.Thinkstock Ilustrasi bioskop.

“Jadi semua saya ingin ingatkan kita lakukan bertahap bertingkat berlanjut. Kita tidak ingin tiba-tiba ya nanti bisa sesuatu tidak terkendali terjadi,” kata Luhut.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat dan pelaku usaha agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari timbulnya klaster baru penularan Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.