Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - Diperbarui 03/07/2022, 19:31 WIB
Ulfa Arieza ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Malang, Jawa Timur menjadi salah satu kota destinasi wisata yang populer. Selain wisata alam yang asri, Kota Apel memiliki banyak pilihan obyek wisata yang patut untuk dikunjungi.

Bagi kamu yang ingin menikmati liburan bersama keluarga, Malang juga menyediakan paket komplet. Banyak tempat wisata di Malang yang ramah keluarga dan bisa dinikmati baik di Kota Malang, Kabupaten Malang, mau pun Kota Batu.

Baca juga: 32 Tempat Wisata Malang Raya, Banyak Tempat Bernuansa Alam

Wisata Malang untuk keluarga

1. Jatim Park 1

Obyek wisata Jawa Timur Park (Jatim Park) 1 merupakan salah satu destinasi wisata Malang favorit wisatawan. Jatim Park 1 mengusung konsep theme park yang menyediakan banyak wahana permainan dan hiburan.

Wahana Flying Tornado di Jawa Timur Park 1 (Jatim Park 1)SHUTTERSTOCK Wahana Flying Tornado di Jawa Timur Park 1 (Jatim Park 1)

Selain wahana, Jatim Park 1 juga menyediakan wisata edukasi seperti taman fisika, taman sejarah, galeri etnik, dan lainnya. Jadi, obyek wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Jatim Park 1 berdiri di atas lahan seluas 22 hektar. Ada beragam wahana yang bisa dinikmati bersama keluarga di Jatim Park 1, seperti Himalaya Coaster, Sky Swinger, Funtastic Swimming Pool, Gold Mining Coaster, Flying Tornado, dan lainnya.

Baca juga: Aktivitas dan Harga Tiket Jatim Park 1, 2, dan 3

Jatim Park 1 berlokasi di Jalan Kartika dua Kota Wisata Batu, Kota Batu, Malang. Objek wisata ini bisa dicapai hanya dalam 10 menit dari pusat Kota Batu.

Harga tiketnya mulai dari Rp 100.000 pada hari kerja (weekday), dan Rp 120.000 pada akhir pekan (weekend).

2. Jawa Timur Park 2

Jatim Park 2: Batu Secret Zoo.shutterstock.com/Pius+Rino+Pungkiawan Jatim Park 2: Batu Secret Zoo.

Jawa Timur Park (Jatim Park) 2 masih berada dalam satu grup bersama dengan Jatim Park 1 dan Jatim Park 3, yakni PT Jawa Timur Park Group.

Namun, Jatim Park 2 lebih mengusung tema edukasi. Obyek wisata ini memiliki tiga wisata utama, yakni Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park.

Batu Secret Zoo merupakan kebun binatang dengan fasilitas lengkap. Wisatawan tak hanya melihat ragam koleksi binatang, namun juga bisa menikmati wahana lainnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Batu Secret Zoo dilengkapi dengan wahana River Adventure, Tiger Land, Safari Farm, Baby Zoo, waterpark, dan savana. lahan seluas 14 hektar, pengunjung dapat melihat dari dekat berbagai satwa yang habitatnya tersebar di seluruh dunia, dari hutan tropis Asia, padang gurun Afrika hingga dasar Samudera Pasifik.

Lokasi obyek wisata di berada di Kota Batu. Tiket masuk Batu Secret Zoo dibanderol Rp 110.000 saat weekday, dan Rp 120.000 pada weekend.

Baca juga: 8 Wisata Malam di Malang dan Batu yang Populer dan Instagramable 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com