Kompas.com - Diperbarui 27/07/2022, 08:42 WIB

KOMPAS.com - Florawisata D'Castello adalah salah satu pilihan wisata Subang yang bisa dikunjungi bersama keluarga saat berlibur. Destinasi berkonsep taman bunga ini ada di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Tempat wisata yang dibuka pada Desember 2021 itu tak hanya jadi tempat liburan warga Subang, tetapi juga warga daerah lain seperti Indramayu, Cirebon, Bekasi, Jakarta, Karawang, bahkan Lampung.

Baca juga: Florawisata DCastello Ciater, Kastel Megah di Kaki Tangkuban Perahu

Salah satu andalan destinasi ini adalah bangunan kastelnya yang berdiri megah dengan warna-warni bak kastel di negeri dongeng.

Kastel tersebut memadukan arsitektur Turki dan Belanda.

Selain kastel, Florawisata D'Castello memiliki beberapa spot foto Instagramable lainnya, seperti patung Mickey Mouse ukuran besar, terasering yang ditumbuhi bunga berwarna-warni, dan bangunan berbentuk sangkar.

Salah satu spot yang banyak dikunjungi dan dijadikan tempat berfoto adalah sebuah jembatan tangan dengan panjang sekitar 100 meter.

“Sekarang ini yang banyak dijadikan spot foto oleh pengunjung adalah jembatan tangan, panjangnya kurang lebih 100 meter itu menjadi ikon tersendiri bagi para pengunjung,” kata Kepala Tim Pemasaran Florawisata D'Castello, Guntara kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Sabtu (05/02/2022).

Baca juga: 8 Tempat Wisata Dekat Gunung Tangkuban Parahu

Tersedia pula food court bagi pengunjung. Menunya cukup lengkap, dari makanan ringan hingga santapan berat.

Harga tiket dan jam buka Florawisata D'Castello

Florawisata D'Castello di Ciater, SubangDok. Instagram Florawisata D'Castello Florawisata D'Castello di Ciater, Subang

Tiket masuk Florawisata D'Castello dibanderol mulai dari Rp 30.000 pada hari kerja, serta mulai dari Rp 40.000 saat akhir pekan dan libur nasional.

Guntara memastikan pengunjung tidak dipungut tarif lainnya ketika mendatangi semua spot foto di Florawisata D'Castello.

“Tidak ada fasilitas yang bayar lagi, jadi dengan harga tiket tersebut pengunjung sudah bisa menikmati semua fasilitas dan wahana yang sudah kami sediakan,” ujarnya.

Baca juga: Panduan Wisata ke Florawisata D’Castello Ciater, buat Liburan Keluarga

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB - 17.00 WIB. Namun pada akhir pekan, Florawisata D'Castello buka hingga pukul 18.00 WIB.

Kapasitas taman bunga di sana mencapai 20.000 orang karena berada di atas lahan yang luasnya mencapai sekitar 10 hektar.

Baca juga: 5 Hotel Unik di Subang Jawa Barat, Cocok untuk Melepas Penat

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.