Kompas.com - 15/02/2022, 07:07 WIB

KOMPAS.com – Sejumlah tempat wisata di Indonesia memiliki mitos tersendiri yang melahirkan rasa penasaran pengunjung. 

Beberapa tempat dipercaya bisa membuat hubungan antara pasangan kekasih bisa langgeng. Namun ada juga sejumlah tempat yang disebut bisa membuat hubungan romantis akan segera berakhir. 

Baca juga: 5 Hotel Dekat Pantai Parangtritis Yogyakarta, Harga Mulai Rp 150.000-an

1. Tanah Lot 

Berikut ini Kompas.com akan merangkum sejumlah tempat wisata di Indonesia yang punya mitos, jika pasangan kekasih liburan ke tempat tersebut bisa membuat hubungan mereka kandas.

Tempat wisata populer ini sudah menjadi sebuah maskot di Bali bagi wisatawan karena tempatnya yang indah dan unik.

Pemandangan Pura Tanah Lot saat matahari terbenam.Indonesia Travel Pemandangan Pura Tanah Lot saat matahari terbenam.

Keunikannya adalah ada sebuah pura di atas batu karang yang cantik, lalu lokaisnya juga berada di tengah laut, sehingga pengujung pun berbondong-bondong datang melihat.

Namun, dibalik keindahannya ada mitos yang cukup terkenal, yakni jika ada yang mengajak pasangannya berkunjung ke Pura Luhur Tanah Lot, mereka bisa saja mengalami putus cinta, dikutip dari Kompas.com

Baca juga: 5 Oleh-oleh Kekinian Yogyakarta, Cocok buat Dibawa Pulang

Hal terpenting adalah bukan mempercayai hal tersebut, tapi wisatawan harus menjaga etika dan juga sopan santun saat berada di tempat ini. 

2. Telaga Sarangan

Telaga Sarangan punya keindahan memesona. Berada di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut, membuat udaranya terasa sejuk dan segar.

Destinasi wisata Telaga Sarangan mulai hari ini ditutup secara resmi hingga tanggal 20 Juli mendatang dalam pelaksanaan PPKM Darurat.KOMPAS.COM/SUKOCO Destinasi wisata Telaga Sarangan mulai hari ini ditutup secara resmi hingga tanggal 20 Juli mendatang dalam pelaksanaan PPKM Darurat.

Lokasinya yang dekat dengan Gunung Lawu juga membuat tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi saat hari libur. Jika datang ke tempat ini tak ada salahnya untuk mencoba naik speedboat berkeliling telaga. 

Semua hiburan yang ada memang seru. Namun, ada juga kepercayaan lokal yang menyebutkan bahwa siapa pun yang datang bersama pasangan kekasih, kisah cintanya bisa kandas. 

Baca juga: 5 Wisata Dekat Sakura Hills Tawangmangu, Banyak Tempat yang Indah

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.