Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lapar Saat Nonton MotoGP, Kunjungi Food Truck Mandalika

Kompas.com - 19/03/2022, 15:03 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Festival Jajanan Bango dan Food Truck Goes to Mandalika 2022 hadir di Pantai Kuta Mandalika untuk memenuhi kebutuhan kuliner para penonton selama ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia berlangsung hingga 20 Maret 2022.

Festival dan juga side events ppelaksanaan MotoGP Mandalika 2022 ini diikuti oleh berbagai UMKM kuliner dari Lombok serta daerah lain di seluruh Indonesia.

Baca juga:

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menilai, kehadiran 10 food truck yang ikut serta dalam Food Truck Goes to Mandalika 2022 ini menjadi terobosan bagi para pelaku kuliner untuk memasarkan sekaligus mempromosikan produk-produk kreasinya ke pasaran.

"Food truck ini sebuah terobosan karena kita pernah diberikan masukan bahwa semakin meningkat tajam kunjungan wisatawan yang hadir, perlu ada peningkatan layanan dari segi food and beverage," kata Sandiaga dalam rilis yang Kompas.com terima, Sabtu (19/3/2022).

Food truck yang fleksibel

Ia menambahkan, food truck adalah tatanan ekonomi baru dan bisa bergerak ke mana saja sesuai lokasi event yang sedang berlangsung karena bentuknya yang mobile.

Sandiaga Uno berharap kehadiran event tersebut mampu membangkitkan perekonomian serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya.

Ilustrasi food truck.Dok. Pixabay Ilustrasi food truck.

"Ini adalah bentuk gerak bersama membawa berkah. Kegiatan ini menjadi peluang bagi para pelaku UMKM kuliner untuk menghadirkan produk-produk kuliner yang berkualitas," tuturnya.

Selain menjadi salah satu tulang punggu ekonomi kreatif Indonesia, kegiatan ini juga bertujuanmempromosikan kekayaan kuliner autentik Nusantara yang menjadi bukti ragam kekayaan bangsa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com