Kompas.com - 29/03/2022, 14:31 WIB


KOMPAS.com - Konsep bersantap di ketinggian 50 meter dari Lounge in The Sky Indonesia disambut antusias oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, Senin (28/3/2022).

Usai menikmati hidangan di langit Jakarta ini, ia menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Lounge in The Sky yang mengisi daftar baru opsi kuliner warga Ibu Kota. 

"Hari ini saya menjajal sensasi dinner in the sky (makan malam di langit), ini salah satu inovasi destinasi pariwisata baru di Ibu Kota yang menawarkan sesuatu keunikan, kita menikmati kuliner Indonesia di atas ketinggian 50 meter," kata Sandiaga kepada Kompas.com, senin.

Baca juga:

Tak ketinggalan, ia pun mengimbau para pelaku usaha serupa di destinasi wisata lain untuk melakukan studi banding di tempat ini. Hal ini karena Lounge in The Sky dinilai sangat inovatif dalam berbagai aspek.

"Saya mengundang para penyelenggara kegiatan serupa di destinasi wisata lain untuk melakukan studi banding di sini karena tentunya aspek keselamatan, kebersihan, dan juga pelayanannya, sudah merupakan standar internasional yang diberlakukan dengan ketat," sambungnya.

Menparekraf Sandiaga Uno menjajal Lounge in The Sky Indonesiadokumentasi Lounge in The Sky Indonesia Menparekraf Sandiaga Uno menjajal Lounge in The Sky Indonesia

Menurutnya, kehadiran Lounge in The Sky sebagai destinasi wisata baru akan turut berdampak terhadap terbukanya lapangan kerja dan peluang usaha.

Ia berharap dapat mencoba menu kuliner lainnya yang menjadi keunggulan dari ekonomi kreatif Indonesia. 

Baca juga:

Sebagai informasi, Lounge in The Sky akan dibuka untuk umum mulai Selasa (5/4/2022) mendatang, dengan menyajikan mulai dari empat menu hasil kolaborasi bersama Boca Rica Tapas and Bar, Mangkuluhur City, Jakarta Selatan.

Adapun harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp 1,6 juta untuk paket standar, Rp 2,2 juta untuk kelas bisnis, dan Rp 3,7 juta untuk kelas satu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.