Kompas.com - 05/05/2022, 09:41 WIB

KOMPAS.com - Tiga tempat wisata di Kota Bogor, Jawa Barat, diperkirakan akan ramai wisatawan pada H+3 Lebaran 2022, menurut Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Bogor Kota AKP Galih Apria.

Adapun tiga tempat tersebut adalah Bogor Nirwana Residence (BNR), Kuntum Farmfield, dan Kebun Raya Bogor

Sebagai informasi, di kompleks Bogor Nirwana Residence terdapat sejumlah tempat wisata, salah satunya Devoyage Bogor

Galih juga memprediksi arus lalu lintas, khususnya ke tempat-tempat wisata, akan meningkat signifikan pada hari yang sama.

Baca juga:

"Sehingga fokus kami, melancarkan kedatangan maupun kembalinya kendaraan dari lokasi-lokasi wisata," ujar Galih, dikutip dari Antara, Rabu (4/5/2022).

Peningkatan jumlah wisatawan, lanjutnya, kemungkinan masih akan terjadi hingga akhir pekan ini. Jumlah kendaraan pun diprediksi akan meningkat 20 - 25 persen pada hari Sabtu (7/5/2022) dan Minggu (8/5/2022). 

Adapun jumlah kendaraan yang memasukki Kota Bogor pada periode libur Lebaran 2022 diperkirakan akan mencapai lebih dari 250.000 kendaraan. 

Tempat wisata Kuntum Farmfield di Bogor, Jawa Barat.dok. Instagram @kuntumfarmfield Tempat wisata Kuntum Farmfield di Bogor, Jawa Barat.

Kebun Raya Bogor tetap buka saat libur Lebaran 2022

Kebun Raya Bogor di Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, tetap buka selama libur Lebaran 2022 dengan sejumlah penyesuaian jadwal operasional. 

Dilansir dari Kompas.com, Minggu (1/5/2022), jam buka Kebun Raya Bogor pada 3 - 8 Mei 2022 adalah pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB. 

Calon wisatawan juga diimbau untuk melakukan pemesanan tiket secara daring sebelum berkunjung. 

Baca juga:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.