Kompas.com - 05/05/2022, 11:05 WIB

KOMPAS.com - Siapa yang tidak kenal Bali? Provinsi yang dijuluki Pulau Dewata ini mempunyai banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi. 

Jika berencana pergi ke Bali, berikut rekomendasi wisata di Bali yang bisa kamu kunjungi saat libur panjang. 

Baca juga:

1. Pantai Kuta  

Destinasi populer di Pantai Kuta sepi dikunjungi wisatawan dan ditutup karena virus Covid-19. 5 April 2020Shutterstock/Gekko Gallery Destinasi populer di Pantai Kuta sepi dikunjungi wisatawan dan ditutup karena virus Covid-19. 5 April 2020

Tak lengkap rasanya jika kamu belum menikmati keindahan Pantai Kuta saat berkunjung di Bali. Dikutip dari Kompas.com, Sabtu (7/5/2016), lokasi pantai cukup mudah diakses dengan berbagai kendaraan, sehingga cocok untuk wisatawan dari luar kota. 

Ada beragam kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pantai Kuta, di antaranya menikmati panorama matahari terbenam (sunset) dan hamparan pasir putih. 

Selain itu, wisatawan juga bisa mengunjungi patung penyu raksasa. Adapula layanan delman yang siap mengantar kamu berkeliling Pantai Kuta. 

Baca juga: 7 Hal yang Bisa Dilakukan di Pantai Kuta Bali

2. Pantai Jimbaran 

Pantai Muaya, atau lebih dikenal dengan nama Pantai Jimbaran, merupakan salah satu tempat wisata yang kerap dikunjungi wisatawan. 

Dilansir dari Tribun NewsMinggu (24/3/2019), pantai ini terkenal akan hamparan pasir putih dan ombaknya yang besar. Oleh sebab itu, lokasi ini merupakan salah satu spot favorit untuk berselancar (surfing).

Pantai Jimbaran juga terkenal akan kuliner laut. Lokasinya berada di dekat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, atau sekitar 7,8 kilometer (km). 

3. Pantai Seminyak 

Pantai Seminyak, Bali.UNSPLASH/@hsahin13 Pantai Seminyak, Bali.

Pantai Seminyak masih berada di kawasan Kuta, Badung, Bali. 

Sepanjang obyek wisata ini, pengunjung dapat menemukan beragam penginapan. Sebagian dari penginapan tersebut menawarkan pemandangan langsung ke pantai. 

Dikutip dari Tribun BaliRabu (4/5/2022), salah satu pemandangan unik di Pantai Seminyak adalah bean bag warna warni di tepi pantai. Wisatawan bisa mendudukinya sambil bersantai menikmati panorama pantai.  

4. Pantai Legian

Pantai Legian lokasinya bersebelahan dengan Pantai Kuta, Badung. Dilaporkan oleh Kompas.com, Kamis (23/9/2021), hamparan pasir coklat keemasan di Pantai Legian terlihat kontras dengan laut lepas.

Terdapat beberapa kursi pantai yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk menikmati pemandangan tersebut.

Kegiatan wisata yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke Pantai Legian, antara lain berenang, selancar, jalan-jalan santai di tepi pantai, dan menikmati pemandangan matahari terbenam.

Baca juga: 5 Fakta Garuda Wisnu Kencana Bali, Lokasi Makan Malam KTT G20

5. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana atau GWK Cultural Park di Kabupaten Badung, Bali.UNSPLASH/Ayadi Ghaith Garuda Wisnu Kencana atau GWK Cultural Park di Kabupaten Badung, Bali.

Tak hanya wisata pantai, Bali juga memiliki ikon wisata dalam bentuk karya seni, yakni Garuda Wisnu Kencana (GWK). 

Mengutip Kompas.com, Sabtu (26/3/2022), patung tersebut merupakan karya seniman Nyoman Nuarta. Patung dan alas Garuda Wisnu Kencana memiliki tinggi 121 meter, dengan lebar 46 meter berkat rentang sayap garuda. 

Sebagai perbandingan, patung Garuda Wisnu Kencana mengalahkan tinggi Patung Liberty di New York, Amerika Serikat, yang mencapai 93 meter. 

Lokasinya berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. 

Baca juga:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.