10 Tempat Wisata Pantai Tersembunyi di Bali, Indah dan Sepi

Kompas.com - 09/09/2020, 09:30 WIB
Pantai Diamond yang terletak di Pejukutan, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali. Foto diambil pada Minggu (11/11/2018). Kompas.com/Sherly PuspitaPantai Diamond yang terletak di Pejukutan, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali. Foto diambil pada Minggu (11/11/2018).

KOMPAS.com – Pulau Dewata terkenal akan keindahan pantainya yang digemari tidak hanya oleh wisatawan nusantara (wisnus), juga wisatawan mancanegara (wisman).

Selain menawarkan pemandangan alam, pantai- pantai di Bali juga menawarkan sejumlah kegiatan wisata air yang menarik.

Kendati demikian, pantai-pantai ternama seperti Pantai Kuta atau Pantai Seminyak mungkin akan dipenuhi oleh wisatawan yang rindu akan suasana yang ditawarkan.

Baca juga: Bali Sepi seperti Era 1970-an, Bagaimana Wisata di Bali Saat Itu?

Jika ingin menikmati pemandangan pantai dengan tenang, berikut daftar 10 pilihan wisata pantai tersembunyi di Bali yang telah Kompas.com rangkum, Selasa (8/9/2020).

1. Pantai Green Bowl, Kabupaten Badung

Pantai pada umumnya mungkin hanya menawarkan panorama hamparan laut lepas dan pasir putih yang halus. Namun beda halnya dengan Pantai Green Bowl.

Pantai yang berlokasi di Ungasan, Kuta Selatan ini memiliki sebuah karang yang terdapat goa penuh kelelawar di dalamnya.

Pantai Green Bowl, di Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.TRIBUN BALI/CISILIA AGUSTINA SIAHAAN Pantai Green Bowl, di Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Tidak hanya itu, suasananya pun terbilang cukup sepi lantaran Pantai Green Bowl belum terlalu diketahui sebagian besar wisatawan.

Nama pantai disematkan karena bentuknya yang mirip mangkuk saat air laut surut. Pantai pun dikelilingi oleh banyak karang hijau yang ditutupi oleh lumut.

Untuk berkunjung ke sana, kamu harus menuruni lebih dari 300 anak tangga terlebih dahulu. Ada baiknya kamu siapkan tenaga sebelum menuju pantai.

Baca juga: Wisata Pantai Nunggalan Bali, Ada Spot Instagramable Kapal Karam

Selain bisa bersantai dan menjelajahi goa karang, wisatawan juga bisa berselancar karena Pantai Green Bowl memiliki ombak yang cukup besar.

2. Pantai Nyang Nyang, Kabupaten Badung

Berlokasi di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, pantai ini pernah dinobatkan oleh CNN Travel Internasional sebagai salah satu pantai terbaik di dunia tahun 2018.

Garis pantai berpasir berwarna kuning keemasan membuat pantai terlihat unik. Selain itu, Pantai Nyang Nyang juga memiliki tebing yang dipenuhi oleh tumbuhan hijau.

Pantai Nyang Nyang di Bali masuk sebagai salah satu pantai terindah di dunia yang wajib dikunjungi tahun 2018, oleh CNN travel internasional. CNN Internasional Pantai Nyang Nyang di Bali masuk sebagai salah satu pantai terindah di dunia yang wajib dikunjungi tahun 2018, oleh CNN travel internasional.

Pantai yang terletak dekat Pura Uluwatu ini menawarkan pemandangan ombak bergulung tinggi. Pantai para peselancar tersebut berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Sejumlah aktivitas bisa dilakukan oleh wisatawan di Pantai Nyang Nyang seperti berjemur, bermain pasir, berkemah, atau bermain paralayang dari Bukit Peninsula.

3. Pantai Bias Tugel, Kabupaten Karangasem

Pantai Bias Tugel, juga dikenal dengan White Sand Beach, berlokasi di Desa Padangbai, Kabupaten Karangasem.

Baca juga: 6 Tempat Wisata untuk Nostalgia Bali Sepi Seperti Tempo Dulu

Sebelum menikmati keindahan pantai, kamu harus menuruni tangga yang cukup terjal. Meski begitu, rasa khawatir akan langsung hilang saat tiba di area pantai.

Sebab, kamu akan langsung disambut oleh pasir putih yang terlihat sangat kontras dengan birunya air laut, serta pemandangan batu karang besar yang mengapit pantai.

Bergeser sedikit ke sisi kiri pantai, pengunjung akan melihat sebuah laguna kecil yang dikelilingi oleh batuan karang. Kamu bisa berenang dan berendam di sana.

Pantai Bias Tugel di Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.http://tourism.karangasemkab.go.id/ Pantai Bias Tugel di Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

Namun jika air laut sedang pasang, wisatawan diimbau untuk tidak berenang dan berendam di sana agar tidak terbawa ombak.

Beberapa kegiatan lain yang bisa dilakukan selama di Pantai Bias Tugel adalah berenang dan berselancar di pantai, melihat fenomena “air mancur” di sisi kanan pantai, dan snorkeling.

Baca juga: Desa Penglipuran Bali Akan Buka September, Wisatawan Tidak Boleh Masuk Pekarangan Warga

Fenomena yang disebut sebagai water blow disebabkan dari air laut yang membentur karang. Benturan tersebut menyebabkan air muncrat ke atas dan terlihat seperti air mancur.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X