Kompas.com - 31/05/2022, 16:04 WIB

KOMPAS.com – Wonogiri, Jawa Tengah punya tempat wisata baru bernama Tegal Simbah yang mengusung konsep restoran dengan berbagai hiburan. 

Tegal Simbah berlokasi di dataran tinggi Girimanto dan baru resmi di buka pada pertengah Mei 2022. Alamat lengkapnya ada di Selokerto RT01 RW03, Tambakmerang, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Lokasinya yang ada di daerah dataran tinggi, membuat panorama yang ditawarkan juga indah, yakni perbukitan hijau dengan pohon yang rimbun. 

Baca juga: Paralayang di Puncak Joglo Wonogiri, Terbang dari Tempat Latihan Atlet

Pemilik Tegal Simbah Anggi Pratama mengatakan bahwa di tempat ini ada restoran, kolam renang, taman bermain, serta ada spot foto estetik di bagian indoor maupun outdoor-nya. 

“Sebagai tempat wisata untuk semua generasi dan semua kalangan, menu makanan yang ditawarkan bernuansa Jawa,” kata Anggi kepada Kompas.com, Senin (30/5/2022). 

Ia melanjutkan, menunya diambil dari keanekaragaman Indonesia, mulai dari bakso sampai sayur ndeso, sayur lombok, dan puluhan varian minuman.

 

Selain bisa digunakan sebagai tempat wisata, Tegal Simbah juga menyediakan tempat untuk menggelar acara, seperti meeting, arisan hingga ulang tahun.

Saat mulai masuk ke kawasan Tegal Simbah, pengunjung akan disebut dengan patung tokoh protagonis Ramayana, yakni Anoman. 

Baca juga: Sejarah Nama Masjid Tiban di Wonogiri, Rute Gerilya Pangeran Sambernyawa

Kemudian, ada juga patung besar buta atau raksasa yang menyeramkan dengan rambut panjang serta gigi taring putih.

Patung di Tegal Simbah tak hanya ada di bagian depan, tapi juga tersebar di seluruh area wisata, ada Kingkong, tokoh Punakawan, patung robot, dan patung kuda warna putih. 

Tegal Simbah WonogiriInstagram @tegalsimbah Tegal Simbah Wonogiri

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.