Kompas.com - 24/06/2022, 06:06 WIB

KOMPAS.com - Usai direvitalisasi sejak Juli 2019, Taman Ismail Marzuki (TIM) kini hadir dengan wajah baru dan telah dibuka secara bertahap mulai 3 Juni 2022.

Berlokasi di Jalan Cikini Raya 73, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, kamu bisa mencapai TIM dengan beragam opsi transportasi, baik naik kendaraan pribadi maupun umum.

"Kalau ke TIM ada banyak opsi, bisa turun di Halte TIM depan, bisa turun di Stasiun Cikini dan Gondangdia paling dekat, sekiloan bisa jalan kaki," kata Project Control and Communication Manager proyek Revitalisasi TIM Adriani Lestari, kepada Kompas.com, Kamis (23/6/2022).

Ke Taman Ismail Marzuki naik transportasi umum

Mengambil titik tengah Monas, kamu bisa memilih sejumlah opsi transportasi di bawah ini untuk menuju Taman Ismail Marzuki:

Akses tranportasi umum paling mudah, kamu bisa naik KRL (Kereta Rel Listrik) ke Stasiun Cikini maupun Gondangdia. Kedua stasiun ini hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari TIM.

Dari Stasiun Cikini atau Stasiun Gondangdia, perjalanan bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki, maupun memesan ojek online yang tarifnya Rp 14.000.

Kemudian, opsi transportasi umum lainnya yaitu menggunakan TransJakarta koridor 6H (Senen-Lebak Bulus).

Baca juga: Wisata di Jakarta, Mengenal Kesenian di Taman Ismail Marzuki

Untuk yang naik koridor 6H, kamu bisa turun di halte bus pengumpan Transjakarta Cikini. Halte ini ada di depan Ibis Budget Hotel. Lalu jalan kaki sekitar 70 meter ke TIM.

Sedangkan bagi yang ingin naik MRT, kamu bisa berhenti di Stasiun MRT Bundaran HI yang jaraknya sekitar 3 kilometer saja. Perjalanan dilanjutkan dengan ojek online.

Rute transportasi pribadi ke Taman Ismail Marzuki

Mengambil titik tengah Monas, kamu hanya perlu menempuh jarak sejauh 3 kilometer dengan lama perjalanan sekitar 8 menit saja menuju TIM.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.