Kompas.com - 12/08/2022, 17:41 WIB

KOMPAS.com - Scientia Square Park (SQP) di Kabupaten Tangerang, Banten, memiliki aneka ragam aktivitas yang dapat dilakukan oleh pengunjung, termasuk keluarga dan anak-anak.

Tempat wisata ini mengajak pengunjung untuk dapat bermain dan berinteraksi dengan beragam hewan yang ada, ditambah menikmati aktivitas lain yang dapat melatih kemampuan motorik.

"Selain berinteraksi dengan binatang, di SQP terdapat berbagai fasilitas untuk mengolah motorik maupun mengekspresikan hobi, seperti wall climbing, inline skate, the bars, skate park, juga remote control tracks," jelas Head of PR Area Serpong, I Made Regi Julian, kepada Kompas.com, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: 10 Wisata Menarik Tangerang, Pas untuk Liburan Akhir Pekan

Berikut beberapa aktivitas yang tersedia di Scientia Square Park:

10 aktivitas wisata di Scientia Square Park Tangerang

1. Rabbit Tales

Foto pengunjung anak-anak memberi makan pada kelinci di Rabbit Tales.Dok. Scientia Square Park Foto pengunjung anak-anak memberi makan pada kelinci di Rabbit Tales.

Di wahana ini, pengunjung dapat berinteraksi dengan kelinci, seperti menggendong dan memberi makan.

Namun, pengunjung diimbau untuk menyayangi kelinci dan tidak membawa hewan tersebut ke luar area. Kapasitas wahana ini juga dibatasi maksimal 10 orang. 

Baca juga: Rute Menuju Scientia Square Park di Tangerang dan Transportasi Umumnya

2. The Aviary

Pengunjung memegang ayam Polandia di The Aviary.Dok. Scientia Square Park Pengunjung memegang ayam Polandia di The Aviary.

Persis di seberang Rabbit Tales, terdapat The Aviary. Di wahana ini, pengunjung dapat berinteraksi dengan unggas, seperti ayam dan burung.

Jenis ayam yang ada di The Aviary adalah ayam polandia, ayam cochin, ayam mutiara, dan burung lovebird.

Baca juga: 6 Hotel Dekat ICE BSD Tangerang, Ada yang Tinggal Jalan Kaki

3. Central Pond

Foto pengunjung anak-anak bermain di area Central Pond.Dok. Scientia Square Park Foto pengunjung anak-anak bermain di area Central Pond.

Kemudian di Central Pond, pengunjung dapat memberi makan ikan koi.

Aktivitas ini dinilai edukatif bagi anak-anak guna memperkenalkan hewan yang hidup di air.

Kapasitas maksimal untuk wahana ini adalah empat orang. Pengunjung juga dilarang memberi makanan selain yang telah disediakan oleh Scientia Square Park.

Baca juga: 10 Wisata Tangerang dan Tangerang Selatan untuk Hindari Cuaca Panas 

4. Petopia

Pengunjung dan anjing peliharaan Scientia Square Park di Petopia.Dok. Scientia Square Park Pengunjung dan anjing peliharaan Scientia Square Park di Petopia.

Tempat yang satu ini cocok untuk pengunjung yang ingin membawa hewan peliharaannya jalan-jalan sekaligus refreshing. Scientia Square Park menyediakan tempat khusus yang dilengkapi rintangan untuk hewan peliharaan.

Selain itu, pengunjung juga dapat bermain dengan anjing yang dipelihara oleh Scientia Square Park. Petopia memiliki kapasitas maksimal 15 orang, dan pengunjung wajib menjaga kebersihan.

Baca juga: 10 Kafe dengan Area Outdoor di Tangerang, Ada yang Bernuansa Jepang

5. Teepee Barn

Pengunjung dengan hewan yang ada di Teepee BarnDok. Scientia Square Park Pengunjung dengan hewan yang ada di Teepee Barn

Teepee Barn merupakan wahana terbaru yang disediakan oleh Scientia Square Park, dengan nama yang terinspirasi dari bangunan di Amerika Serikat.

Di wahana ini, dapat berinteraksi dengan hewan alpaca, mini donkey, mini horse, scottish highland cow, spotted deer, white galloway, dan regular horse.

Hewan-hewan, seperti alpaca dan scottish highland cow, hidup di habitat dengan suhu dingin. Maka, mereka tinggal di tempat yang ber-AC dan hanya dapat dijumpai pengunjung pukul 08.00-10.00 WIB dan 16.00 – 18.00 WIB.

"Khusus untuk alpaca dan scottish highland cow yang memang habitatnya di tempat dingin, SQP menyediakan ruangan AC supaya mereka dapat beristirahat dengan nyaman," tutur I Made Regi Julian.

Baca juga: 10 Kafe Instagramable di Tangerang Selatan, Bisa Sambil Main Golf

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.