Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/12/2022, 15:03 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Qatar Airways akan meluncurkan tambahan rute Doha-Denpasar dari sekali menjadi dua kali sehari.

Penumpang akan memiliki lebih banyak pilihan dan dapat menikmati konektivitas tanpa batas untuk menjelajahi Pulau Dewata maupun Qatar, mulai Selasa (6/12/2022).

Qatar Airways rute ini akan berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar, Bali menuju Bandara Internasional Hamad (HIA) di Doha, Qatar.

Baca juga: 5 Tempat Nobar Piala Dunia 2022 di Jakarta, Ada yang Suasananya Mirip Qatar

"Kami tetap berkomitmen untuk melayani pasar Indonesia dan kami siap mendukung kebangkitan industri pariwisata di Indonesia," ujar Country Manager Qatar Airways Indonesia Luciana Siwu dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (4/12/2022).

Luciana mengatakan bahwa selain popularitas yang mendunia sebagai tujuan wisata, Bali juga merupakan pintu gerbang pariwisata internasional di Indonesia.

"Serta satu tujuan favorit dalam jaringan kami, seperti dari Eropa, Amerika, Timur Tengah, dan Afrika. Kami sangat bersemangat untuk menerbangkan mereka ke pulau Dewata dan membawa mereka selangkah lebih dekat untuk menjelajahi Indonesia," imbuhnya.

Lebih lanjut, katanya, Qatar Airways berharap dapat menyambut lebih banyak penumpang di dalam pesawat dan membawa mereka untuk menjelajahi Bali dengan penerbangan dua kali sehari.

Jadwal Penerbangan Qatar Airways Bali-Qatar PP

Berikut ini adalah jadwal penerbangan Qatar Airways rute Bali-Qatar pulang-pergi (PP).

Qatar – Bali (Penerbangan harian)

Menggunakan pesawat bernomor QR 960, berangkat dari Doha pukul 01.05 waktu setempat dan tiba di Denpasar pukul 05.35 WITA.

Menggunakan pesawat bernomor QR 962, berangkat dari Doha pukul 08.35 waktu setempat dan tiba di Denpasar pukul 23.00 WITA (berlaku 6 Desember 2022).

Baca juga: Libur Akhir Tahun di Bali, Bisa Kunjungi Denpasar Festival 2022 

Bali – Qatar (Penerbangan harian)

Menggunakan pesawat bernomor QR 961, berangkat dari Denpasar pukul 01.05 WITA dan tiba di Doha pukul 05.55 waktu setempat (hingga 6 Desember 2022)

Mengunakan pesawat bernomor QR 961, berangkat dari Denpasar pukul 19.00 WITA dan tiba di Doha pukul 23.50 waktu setempat (berlaku 7 Desember 2022)

Menggunakan pesawat bernomor QR 963, berangkat dari Denpasar pukul 01.05 WITA dan tiba di Doha pukul 05.55 waktu setempat (berlaku 7 Desember 2022)

Penerbangan Qatar Airways rute Qatar - Bali

Jadwal harian tambahan akan dioperasikan oleh Boeing 787 Dreamliner, berkapasitas 22 kursi Kelas Bisnis dan 232 kursi Kelas Ekonomi.

Ilustrasi pesawat milik maskapai penerbangan Qatar Airways. SHUTTERSTOCK/NEXT NEW MEDIA Ilustrasi pesawat milik maskapai penerbangan Qatar Airways.

Dengan penambahan peningkatan jaringan ini, Qatar Airways akan mengoperasikan total 35 penerbangan mingguan ke Indonesia.

Sebagai informasi, Qatar Airways telah mempertahankan layanannya di Doha-Jakarta selama pandemi Covid-19 dan telah memiliki jaringan yang membawa lebih dari 272.000 penumpang masuk dan keluar Indonesia antara Maret 2020 hingga Desember 2021.

Baca juga: Tampil di Qatar, Saung Angklung Udjo Dapat Sambutan Hangat

Maskapai ini juga telah melanjutkan layanan Doha-Denpasar sejak Maret 2022 dengan empat kali penerbangan dalam seminggu, yang selanjutnya meningkat menjadi penerbangan harian sejak Juni 2022.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com