Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/01/2023, 19:06 WIB

KOMPAS.com - Ada yang menarik dari kawasan Tangkal Pinus yang berlokasi di Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat ini.

Tempat rekreasi tersebut menawarkan pengalaman unik bagi tamu untuk bisa bermalam bersama sepasang alpaka asal Amerika bernama Rintik dan Langit.

Baca juga:

"Tangkal Pinus ini memang tersedia untuk camping dan piknik, di situ alpaka dan kuda kami lepas bebas sehingga bisa berinteraksi langsung dengan tamu yang datang," kata Marketing Chief Officer Tangkal Pinus, Rindu, kepada Kompas.com, Minggu (1/1/2023).

Nah, agar bisa menikmati aktivitas bersama alpaka, wisatawan harus reservasi terlebih dahulu lewat kontak yang tercantum di akun Instagram Tangkal Pinus.

Hal ini untuk membatasi jumlah pengunjung agar tetap terkontrol, sehingga mereka yang datang tetap bisa menikmati waktu bersantai yang berkualitas.

"Jadi pengunjung bisa merasakan private atau quality time (waktu berkualitas) yang worth it (setimpal) banget," terang Rindu.

Baca juga: 15 Kafe Bandung Murah Buat Tempat Ngopi Asyik dan Instagramable

Usai reservasi, wisatawan akan mengisi formulir kunjungan dan membayar biaya pemesanan, barulah bisa masuk ke area Tangkal Pinus. 

Tarif camping bersama alpaka di Tangkal Pinus

Camping di Tangkal Pinus BandungInstagram/@tangkalpinus Camping di Tangkal Pinus Bandung

Area camping ini buka selama 24 jam. Adapun tarif untuk piknik bersama alpaka di Tangkal Pinus Bandung terbagi dalam beberapa kategori sebagai berikut:

1. Mandiri Camp

Mandiri camp, yaitu seluruh peralatan camping dibawa sendiri sesuai kebutuhan, keinginan dan selera tamu. Adapun tarifnya saat weekdays (Senin-Jumat) yaitu Rp 148.000 per orang, dan weekend (Sabtu-Minggu) Rp 158.000 per orang.

Fasilitas yang tersedia mencakup plastik sampah, tiket foto dengan binatang, welcome snack, dan welcome drink berupa susu segar.

Baca juga: 10 Wisata Indoor Bandung yang Cocok Dikunjungi Saat Musim Hujan

2. Manja Camp

Manja camp menawarkan tarif Rp 238.000 per orang untuk weekdays, dan Rp 248.000 per orang untuk weekend.

Adapun fasilitas yang akan diperoleh tamu mencakup tenda ukuran 3X3 meter kapasitas maksimal tiga orang, kasur busa, bantal dan selimut, sleeping bag, matras karet, lampu tenda plastik sampah, tiket foto dengan binatang, welcome snack, serta welcome drink berupa susu segar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+