Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/11/2022, 18:03 WIB
Penulis Ulfa Arieza
|

 

KOMPAS.com - Musim hujan bukan jadi penghalang bagi wisatawan yang ingin berlibur. Kamu masih bisa mengunjungi tempat wisata dalam ruangan (indoor) selama musim hujan.

Bandung menjadi salah satu kota yang menawarkan sejumlah wisata indoor. Ada sejumlah wisata indoor di Bandung yang instagramable

Baca juga: 5 Hotel Murah di Bandung untuk Tahun Baruan, Cuma Rp 100.000-an

Kompas.com telah merangkum wisata indoor di Bandung yang bisa dikunjungi saat musim hujan. 

1. Gedung Sate 

Saat musim hujan, kita bisa berwisata ke Gedung Sate yang merupakan salah satu ikon wisata Kota Bandung. Mengutip Kompas.com (20/1/2020), Gedung Sate dibangun pada 1924, namun masih kokoh hingga saat ini.

Selain kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate menyediakan ruangan museum di lantai dasar. 

Pengunjung bisa melihat berbagai macam koleksi seni seperti batu kali, batu gelas, dan baja Swedia yang digunakan untuk membangun Gedung Sate. Adapula permainan augmented reality (AR) bersama animasi orang Belanda dan para pekerja pembangun Gedung Sate. 

Baca juga: Sejarah Singkat Pemberian Nama Gedung Sate

Ilustrasi Gedung Sate di Kota Bandung, Jawa Barat. Bangunan ini merupakan salah satu tempat wisata sejarah dekat pusat Kota Bandung.WIKIMEDIA COMMONS/I, ANTON LEDDIN Ilustrasi Gedung Sate di Kota Bandung, Jawa Barat. Bangunan ini merupakan salah satu tempat wisata sejarah dekat pusat Kota Bandung.

2. Trans Studio Bandung

Obyek wisata indoor satu ini, sudah terkenal di kalangan wisatawan. Trans Studio Bandung merupakan taman bermain di dalam ruangan (indoor theme park) yang menawarkan beragam wahana. 

Mengutip dari situs Trans Studio Bandung, taman hiburan ini memiliki luas 4,2 hektar, serta terletak di dalam kawasan Trans Studio Mall Bandung. Jadi, wisatawan tak perlu khawatir dengan guyuran hujan. 

Trans Studio Bandung menyajikan 20 wahana permainan dan hiburan yang terbagi dalam tiga zona. Lokasinya berada di Jalan Jendral Gatot Subroto No.289 A, Cibangkong, Bandung. 

Selain di Bandung, Trans Studio terdapat di beberapa kota besar antara lain Makassar dan Cibubur. Dari ketiganya, Trans Studio Bandung merupakan indoor theme park yang terbesar.

Baca juga: 7 Hotel Dekat Trans Studio Bandung, Harga Mulai Rp 200.000-an

Suasana di salah satu wahana Trans Studio Bandung (TSB).KOMPAS.com/RENI SUSANTI Suasana di salah satu wahana Trans Studio Bandung (TSB).

3. Rabbit Town 

Meskipun berada di dalam ruangan, Rabbit Town menawarkan banyak spot foto instagramable. Kamu bisa memilih aneka begron swafoto dengan tema unik dan lucu, seperti donat, es krim, patung kelinci, dan lainnya. 

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (4/5/2022), salah satu spot foto favorit pengunjung adalah Love Light yakni karya seni kontemporer dengan 88 deretan pilar putih dengan lampu-lampu di atasnya. 

Pengunjung juga bisa melihat koleksi 168 ikan arwana dalam akuarium besar pada wahana Fantasy Land. 

Rabbit Town memiliki area penangkaran kelinci yang disebut Rabbit Farm atau Rabbit Villa, sehingga obyek wisata ini dinamai Rabbit Town. Lokasi Rabbit Town berada di Jalan Rancabentang No.30, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. 

Baca juga: Berwisata Sambil Berswafoto di Rabbit Town

Rabbit Town, Bandungwisata-selfie Rabbit Town, Bandung

4. Centrum Million Balls

Wisata indoor di Bandung yang instagramable lainnya adalah Centrum Million Balls. 

Tempat bermain indoor ini, juga disebut Big Poll Party atau kolam bola terbesar di Indonesia dengan luas 500 meter. 

Tak hanya anak kecil, tersedia kolam bola untuk orang dewasa, sehingga semua anggota keluarga bisa menikmati keseruan di Centrum Million Balls. 

Adapula spot foto yang penuh warna, seperti Disco Darling, Choco Sunday, Yellow Bubble Shower, dan Story of My Life. Centrum Million Balls terletak di Jalan Belitung nomor 10, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. 

Baca juga: 25 Wisata Hits dan Kekinian di Bandung, Banyak Spot Foto Instagramable

Centrum Million Balls, Bandunginstagram.com/centrummillionballs Centrum Million Balls, Bandung

5. Museum Konferensi Asia Afrika 

Bandung memiliki sejumlah obyek wisata sejarah yang bisa dikunjungi meskipun musim hujan lantaran berada dalam ruangan. Salah satunya adalah Museum Konferensi Asia Afrika 

Museum ini menyimpan berbagai koleksi foto saat konferensi internasional itu digelar di Indonesia. 

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberikan kata sambutan saat upacara pengibaran bendera peserta Konferensi Asia Afrika di Museum Konferensi Asia Afrika (KAA), Bandung, Jawa Barat, Senin (18/4/2022).ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberikan kata sambutan saat upacara pengibaran bendera peserta Konferensi Asia Afrika di Museum Konferensi Asia Afrika (KAA), Bandung, Jawa Barat, Senin (18/4/2022).

Ikon dari Museum Konferensi Asia Afrika adalah tiang bendera berjajar di depan gedung yang mewakili anggota peserta konferensi. 

Ada pula ruang pameran, diorama, dan ruang audio visual yang bisa dikunjungi wisatawan. Museum ini berada di Jalan Asia Afrika Nomor 65, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung. 

Baca juga: 12 Oleh-oleh Khas Bandung, Makanan Hingga Wayang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+