Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Pantai Karang Tirta: Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket, Fasilitas

Kompas.com - 10/05/2023, 11:14 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

PANGANDARAN, KOMPAS.com - Kabupaten Pangandaran di Jawa Barat punya beragam destinasi wisata bahari yang menarik, salah satunya Pantai Karang Tirta.

Meski namanya pantai, obyek wisata satu ini menyajikan beberapa pemandangan alam dalam satu tempat. Satu sisi adalah pantai, sedangkan sisi lainnya diisi oleh laguna, muara, dan hutan bakau. 

"Di sini juga bisa dapat beberapa obyek, ada pantai, hutan bakau, laguna, wisata muara," ujar petugas retribusi bernama Jeni, yang menemani Kompas.com berkeliling, Kamis (13/4/2023).

Baca juga:

Pantai Karang Tirta belum sepopuler beberapa destinasi pantai lainnya di Pangandaran, karena termasuk baru direvitalisasi.

Jadi, wajar kalau area ini masih cukup sepi dari kunjungan wisatawan, sehingga cocok bagi wisatawan yang ingin leluasa healing dan menghindari keramaian, terutama jika datang saat hari kerja.

Wisata Tanjung Cemara Pantai Karang Tirta di Pangandaran, Jawa Barat. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Wisata Tanjung Cemara Pantai Karang Tirta di Pangandaran, Jawa Barat.

Lokasi Pantai Karang Tirta

Dalam satu kawasan, terdapat wisata Pantai Karang Tirta dan obyek wisata Tanjung Cemara Karang Tirta yang berada di satu area.

Alamat tepatnya adalah di Dusun Cipari, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. 

Dari tugu bundaran Marlin Pangandaran, jaraknya 8 km jika menggunakan motor dan dapat ditempuh dalam waktu 15 menit. Kalau menggunakan mobil, jaraknya 12 km dengan waktu tempuh 20 menit. 

Untuk menuju Pantai Karang Tirta, pengunjung bisa melewati jalan utama atau pintu masuk dari kawasan Pantai Batu Hiu yang berjarak sekitar 1 km. 

Baca juga: 10 Pantai di Pangandaran yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2023 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com