Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jepang Kini Punya Taman Hiburan Indoor Bertema Harry Potter

Kompas.com - 18/06/2023, 18:41 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Warner Bros Studios Tour Tokyo resmi membuka taman hiburan indoor terbesar bertemakan Harry Potter, Jumat (16/6/2023).

Di sana, para pencinta film blockbuster ini bisa menjelajahi berbagai set sekolah penyihir Hogwarts dan mengetahui proses di balik layar produksi. 

Baca juga: Cara Mengajukan Bebas Visa Jepang 2023, Online dan Offline

Untuk diketahui, taman hiburan ini berlokasi di Distrik Nerima dan memiliki lahan seluas 30.000 meter persegi. Area ini dulunya merupakan salah satu taman hiburan terbesar di Tokyo yang tutup pada Agustus 2020.

Dikutip dari laman resminya, taman hiburan ini merupakan taman hiburan indoor terbesar yang bertemakan Harry Potter dan Warner Bros Studio Tour pertama yang dibuka di Asia. 

Taman hiburan tematik Harry Potter ini adalah yang kedua, setelah taman hiburan pertamanya di Inggris yang berdiri sejak 2012 dan sudah menarik 17 juta kunjungan. 

Baca juga: Bebas Visa ke Jepang Sudah Bisa Diajukan WNI Pemegang E-paspor

Dikutip dari laman Kyodo News, acara pembukaan turut dihadiri salah satu aktornya, Tom Felton atau pemeran Draco Malfoy, yang bersama-sama dengan sejumlah anak-anak memotong pita peresmian sambil merapalkan "mantra".

Diagon Alley, salah satu set yang bisa dijumpai di Warner Bros. Studio Tour Tokyo, Jepang. SITUS WARNER BROS STUDIO TOUR JAPAN Diagon Alley, salah satu set yang bisa dijumpai di Warner Bros. Studio Tour Tokyo, Jepang.

Ayaka Murayama, seorang pekerja kantoran dari Tokyo yang hadir dalam acara tersebut mengatakan sangat senang kini bisa memiliki pengalaman lebih dekat dengan serial favoritmya.

"Saya sudah menjadi penggemar berat (Harry Potter) sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Senang sekali sekarang dekat dengan tempat untuk merasakan pengalaman dunia sihir, " ucap dia, seperti dikutip Kyodo News. 

Baca juga: Bandara Narita Jepang Akan Naikkan Biaya Pelaku Perjalanan Internasional per September

Selain set dan atraksi, pengunjung juga bisa melipir ke restoran dan kafe di taman hiburan ini untuk menikmati afternoon tea dan hidangan khas Inggris lainnya seperti fish and chips dan daging sapi panggang, serta minuman yang terinspirasi dari novel dan film.

Tertarik berkunjung?

Berikut rincian tiket masuk Warner Bros. Studio Tour Tokyo:

  • 6.300 yen (sekitar Rp 665.000) untuk dewasa
  • 5.200 yen (sekitar Rp 548.000) untuk usia 12-17 tahun
  • 3.800 yen (sekitar 400.000) untuk anak usia 4-11 tahun. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com