Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Favorit Idol K-Pop di Pulau Jeju, Pernah Dikunjungi Jimin BTS

Kompas.com - 22/06/2023, 15:55 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pulau Jeju, Korea Selatan, tak hanya populer sebagai lokasi syuting video klip atau drama, tetapi juga menjadi lokasi liburan para idol dan artis peran Negeri Ginseng.

Pulau ini disebut memiliki pemandangan alam yang indah dan alami. Deputy Director Global Marketing Department Jeju Tourism Organization, Ian (Kangil) RHEE, menyampaikan bahwa banyak selebritas Korea yang datang ke Jeju, terutama saat pandemi. 

Baca juga: 

"Ada banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi. Snoopy Garden adalah salah satu atraksi baru di Jeju. Didatangi Jimin BTS dan Jisoo Blackpink dalam waktu yang berdekatan," kata Kangil dalam konferensi pers Korea Tourism Seminar Jeju Island 2023 di Jakarta, Rabu (21/6/2023). 

Dilansir dari laman resminya, Kamis (22/6/2023), Snoopy Garden merupakan tempat wisata bertema Snoopy yang dibuka sejak Juli 2020. Dilengkapi patung-patung karakter komik Peanuts, tempat wisata ini terdiri dari Garden House dan Outdoor Garden.

Di Garden House, pengunjung bisa mengunjungi lima zona yaitu Relationship, Daily Life, Relaxation, Happiness, dan Dream. Sementara itu, di Outdoor Garden terdapat 11 zona.

Pengunjung dapat berjalan-jalan, bersantai, menikmati pameran, menonton video, dan bersantap kuliner di zona-zona Snoopy Garden. 

Adapun melalui akun Instagram pribadinya, Jimin BTS, misalnya, mengunggah fotonya bersama beberapa karakter komik Peanuts sekitar tahun 2021.

Sementara itu, pada tahun 2022, Jisoo Blackpink juga berfoto dengan beberapa karakter komik Peanuts, termasuk di air terjun mini dengan patung Snoopy bertopi hijau di depannya.

Snoopy Garden di Pulau Jeju, Korea Selatan. Dok. Visit Jeju Snoopy Garden di Pulau Jeju, Korea Selatan.

Kafe dan restoran jadi tempat favorit selebritas Korea Selatan

Sejumlah idol dan aktris atau aktor Korea yang berlibur ke Pulau Jeju juga banyak yang mengunjungi kafe dan restoran. 

"Mereka tidak hanya ke satu dua tempat aja, tapi ke beberapa tempat berbeda. Mereka ke kafe yang berbeda. Sebab, Jeju sangat populer dengan restoran dan kafenya," tutur Kangil. 

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa banyak selebritas Korea yang memilih kafe dan restoran di Jeju untuk rileks. Biasanya mereka juga tidak ke tempat-tempat wisata populer untuk menghindari keramaian. 

Baca juga:

"Para selebritas ke sana untuk rileks. Mereka ke kafe buat minum kopi, bersantai, mereka tidak ke tempat wisata yang populer karena menghindari keramaian, dan pada saat itu (pandemi) ada social distancing (jaga jarak aman)," terangnya.

Kangil juga mengungkapkan, ada cukup banyak kafe dan restoran di Pulau Jeju yang dimiliki serta dioperasikan oleh pesohor Korea. Salah satunya Café Aewol Monsant milik G-Dragon BigBang. 

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com