Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/10/2023, 10:15 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ingin nongkrong tapi tetap produktif? kamu bisa mengajak teman, pasangan, ataupun keluarga ke Sarsa Creative Space di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sarsa Creative Space menawarkan beragam aktivitas seru, seperti melukis, meronce, membentuk benda dari tanah liat, serta mencoba permainan bongkar pasang.

Baca juga: Sarsa Creative Space, Tempat Healing Baru di Yogyakarta

"Kalau merasa tidak ahli melukis, tidak ahli di bidang seni, justru pasar kami bukan orang yang ahli seni. Rata-rata pengunjung yang datang memang ingin main dan mengisi waktu luang," kata pemilik sekaligus pengelola Sarsa Creative Space, Firza Ayubi kepada Kompas.com, Selasa (17/10/2023).

Ada dua lokasi Sarsa Creative Space yang bisa dikunjungi. Lokasi pertama terletak di Nglengkong, Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY. 

Baca juga: 34 Wisata Yogyakarta yang Pas Dikunjungi Saat Libur Panjang

Lokasi kedua ada di lantai 2 Sleman City Hall, Jalan Gito Gati Nomor KM 9, Denggung, Tridadi, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, DIY.

Bila hendak datang ke lokasi, simak cara berkunjung ke Sarsa Creative Space berikut.

Cara berkunjung ke Sarsa Creative Space

Pengunjung yang datang sendiri, baik bersama teman maupun pasangan, bisa langsung datang ke lokasi tanpa perlu reservasi dahulu.

Firza menyampaikan, reservasi kunjungan biasanya dilakukan jika datang dalam bentuk grup beranggota sekitar 10 sampai 15 orang.

Reservasi dapat dilakukan dengan menghubungi petugas melalui akun Instagram resmi Sarsa Creative Space atau menghubungi petugas melalui WhatsApp yang tercantum di akun Instagram tersebut.

Baca juga: Sarsa Creative Space di Yogyakarta: Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket

Kegiatan melukis di Sarsa Creative Space, Slema, Yogyakarta.Dok. Instagram @sarsa.id Kegiatan melukis di Sarsa Creative Space, Slema, Yogyakarta.

Sesampainya di lokasi, pengunjung bisa langsung memilih aktivitas yang hendak dilakukan.

Apabila bingung memilih aktivitas, petugas di lokasi nantinya akan membantu mengarahkan pengunjung.

"Kita juga kasih referensi, kadang orang bingung mau bikin apa, kita juga sediakan cara caranya. Misalnya bingung cara campur warnanya, tanyakan saja," tutur Firza.

Baca juga: 5 Aktivitas di Sarsa Creative Space, Bisa Melukis Tak Cuma di Kanvas

Jika sudah mendapatkan aktivitas yang diinginkan, pengunjung bisa langsung membayar di kasir. Transaksi di tempat ini melayani sistem tunai dan non-tunai, seperti QRIS.

"Setelah membayar, bisa pilih tempat duduk," katanya.

Firza menambahkan bahwa tidak ada batasan durasi kunjungan ke Sarsa Creative Space, jadi pengunjung bebas menikmati waktu lebih lama di lokasi.

Baca juga: 4 Tips ke Sarsa Creative Space di Yogyakarta, Datang Saat Hari Biasa

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com