Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/11/2023, 08:08 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan menyelenggarakan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Internasional serentak di tiga negara, yakni Hong Kong, Singapura, dan Korea Selatan.

Pada penyelenggaraan itu, Garuda Indonesia akan menghadirkan berbagai penawaran menarik berupa diskon tiket hingga 80 persen dan diskon tambahan 10 persen dengan Kartu Kredit & Debit Mandiri dan via Livin’ Sukha ke berbagai destinasi eksotis di Indonesia.

“Ini menyusul kesuksesan gelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di tujuh kota besar di Indonesia pada Oktober lalu,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dalam keterangannya, Senin (20/11/2023).

Baca juga: Garuda Indonesia Prediksi Pemilu Sumbang Peningkatan Angka Penumpang

GATF Internasional berlangsung selama 20-26 November 2023, untuk periode perjalanan yang berlaku sampai dengan 25 November 2024.

Adapun berbagai penawaran menarik tersebut juga dapat diakses melalui mitra travel agent Garuda Indonesia, aplikasi FlyGaruda, website www.garuda-indonesia.com, serta Livin' Sukha Mandiri.

Promo GATF Internasional

Irfan mengatakan bahwa pelaksanaan GATF Internasional 2023 di tiga negara ini merupakan yang pertama kalinya.

Gelaran tersebut, kata dia, merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk mengoptimalkan dukungan terhadap pariwisata nasional khususnya dalam menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman.

Hari kedua GATF 2021 offline di The Hall Mall lantai 8 Senayan CityKompas.com/Dok. Faqihah Muharroroh Itsnaini Hari kedua GATF 2021 offline di The Hall Mall lantai 8 Senayan City

Terutama dari Hong Kong, Singapura, dan Seoul menuju berbagai destinasi wisata unggulan Indonesia dengan beragam penawaran promosi yang menarik.

"Diharapkan gelaran GATF Internasional ini dapat mengoptimalkan tingkat kunjungan turis asing ke Indonesia melalui ketersediaan penawaran menarik untuk menikmati libur akhir tahun di berbagai destinasi di Indonesia melalui penerbangan langsung dari Hong Kong, Singapura, dan Seoul," jelas Irfan.

Selain menawarkan harga khusus, pada gelaran GATF Internasional 2023 ini Garuda Indonesia juga bakal menghadirkan berbagai penawaran menarik lainnya.

Baca juga: Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Internasional Sejumlah Rute, Ada ke Australia

Mulai dari Welcome Bonus sebesar 2023 miles untuk member baru dan 600 miles untuk anggota baru GarudaMiles Junior yang mendaftar selama periode pelaksanaan GATF tersebut.

Lalu, diskon 30 persen untuk pembelian tiket dengan menggunakan GarudaMiles, hingga spesial diskon tambahan hingga 80 persen untuk pembelian Prepaid Baggage pada saat GATF.

Tambah frekuensi rute internasional

Irfan mengungkap, pelaksanaan GATF Internasional 2023 juga merupakan upaya perusahaan untuk terus mengoptimalkan pertumbuhan kinerja, selaras dengan pencapaian GATF 2023 di tujuh kota besar yang lalu.

“Dimana Garuda Indonesia berhasil menawarkan sedikitnya 30.000 kursi penerbangan dengan penawaran khusus,” ujarnya.

Ilustrasi pesawat Airbus A330-300 Garuda Indonesia.PIXABAY/20094504 Ilustrasi pesawat Airbus A330-300 Garuda Indonesia.

Lebih lanjut, kata Irfan, pada November hingga Desember mendatang, Garuda juga telah menambah frekuensi berbagai rute penerbangan internasional untuk memberikan ragam alternatif bagi wisatawan internasional melakukan perjalanan menuju Indonesia.

Adapun saat ini Garuda Indonesia melayani sejumlah rute penerbangan dari dan menuju Hong Kong, Singapura, dan Seoul dari sejumlah kota besar Indonesia, di antaranya Jakarta dan Bali.

Baca juga: Garuda Indonesia Buka Rute Denpasar-Sorong PP, Catat Jadwalnya

Melalui kota-kota tersebut, kata Irfan, selanjutnya para wisatawan asing dapat terhubung ke berbagai destinasi nusantara melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman.

“Kiranya penyelenggaraan GATF Internasional 2023 ini dapat menjadi momentum tersendiri dalam mendorong pertumbuhan pergerakan turis internasional menuju Indonesia," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com