Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Nongkrong di Lembang Malam Hari buat Rayakan Tahun Baru 

Kompas.com - 21/12/2023, 19:26 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat bisa menjadi alternatif tempat merayakan tahun baru 2024. Berikut rekomendasi tempat nongkrong di Lembang pada malam hari. 

Selain panorama alam yang indah, Lembang memiliki udara sejuk sehingga cocok untuk melepas penat. 

Baca juga:

1. Cakrawala Nature Sparkling Restaurant

Restoran di Lembang ini memiliki desain ruangan yang unik. Pengunjung bisa menikmati pengalaman bersantap dengan suasana cakrawala. 

Setiap sudut di Cakrawala Nature Sparkling Restaurant memiliki konsep unik sehingga bisa menjadi spot foto yang Instagramable. Misalnya, konsep samudera, aurora, matahari, khatulistiwa, savana, pelangi, dan sebagainya. 

Lokasinya berada di Jalan Pagermaneuh Nomor 57, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Saat malam tahun baru 2024, pengunjung bisa menikmati perayaan bertajuk New Year Eve 2024, yang berisi pesta kembang api, live music, dan sebagainya.

2. Tafso Barn

Tafso Barn adalah kafe Instagramable yang populer di kalangan wisatawan. Lokasinya berada di Jalan Baru Laksana Nomor 75 Desa Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat. 

Selain kafe, Tafso Barn bisa menjadi destinasi wisata karena menawarkan pemandangan yang indah serta spot foto Instagramable. Keunikan kafe ini adalah mengusung konsep rustic dengan tema yang berbeda-beda pada setiap areanya. 

Salah satu area yang cukup unik adalah tempat makan yang berada di dalam sangkar burung. Menu yang tersedia cukup beragam dari makanan Nusantara hingga Western food. 

Menariknya, ada acara pesta kembang api untuk menyambut tahun baru 2024, berdasarkan informasi dari akun Instagram resmi Tafso Barn. Pesta kembang api itu akan digelar mulai pukul 18.00 WIB-00.00 WIB. 

3. D’Dieuland 

D'dieuland di Lembang, Bandung.Instagram @d.dieuland D'dieuland di Lembang, Bandung.

D’Dieuland merupakan obyek wisata yang dilengkapi dengan restoran. Lokasinya berada di Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Mengutip Kompas.com (23/4/2022), D’Dieuland menyajikan pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Pada malam hari, pengunjung bisa menyaksikan kerlap-kerlip lampu Kota Bandung. 

Jika berkunjung ke D’Dieuland, jangan lupa untuk foto di spot ikonik yakni jembatan warna-warni. Obyek wisata ini buka mulai dari pukul 09.00 WIB-21.00 WIB. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com