Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perayaan Tahun Baru 2024 di Kulon Progo Difokuskan di Pantai Glagah

Kompas.com - 20/12/2023, 14:03 WIB
Wisang Seto Pangaribowo,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), akan memfokuskan acara pergantian tahun baru 2024 di Pantai Glagah.

Penjabat Bupati Kulon Progo, Ni Made Dwipanti Indrayanti mengatakan, Pantai Glagah termasuk salah satu tempat wisata terfavorit di kabupaten tersebut.

Baca juga: Pesta Kembang Api Direncanakan Digelar di Pantai Glagah Kulon Progo

"Di (Pantai) Glagah ada pesta kembang api, untuk memenuhi target jumlah wisata," kata Made saat ditemui di Kompleks Kepatuhan, Kota Yogyakarta, Rabu (20/12/2023).

Made menambahkan, dalam menggelar pesta kembang api di Kulon Progo pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan PT Angkasa Pura I atau AP I (Persero) sebagai pengelola Yogyakarta International Airport atau Bandara Internasional Yogyakarta.

"Kami sudah berkoordinasi dengan PT AP (I) itu kan digelar jam 00.00 jadi pas tidak ada penerbangan," kata dia.

Baca juga:

Pantai Glagah, Kulon Progo, Yogyakarta Shuterstock/Haryanta.p Pantai Glagah, Kulon Progo, Yogyakarta

Ia menambahkan, sebanyak 9,6 juta wisatawan diprediksi akan datang ke DIY dengan persentase terbanyak adalah pengguna kendaraan pribadi. 

"Sudah ada penambahan rangkaian kereta api reguler, seperti tahun lalu juga ada ram cek. Tahun ini kita hanya ada satu pos yakni di Prambanan," ucapnya.

Made melanjutkan, jalan tol juga sudah mulai beroperasi sehingga diprediksi banyak kendaraan yang akan masuk melalui jalur timur DIY.

"Kita minta teman-teman terkait dengan bukaan management traffic (pengelolaan lalu lintas) di sana bisa diatur, dulu kita prediksi masuk dari arah Prambanan. Sekarang dia bisa masuk melalui tengah," katanya.

Baca juga:

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com