Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Hotel Accor Resmi Dibuka di Kulon Progo, 5 Menit dari Bandara YIA

Kompas.com - 28/10/2023, 19:15 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dua hotel Accor, Ibis Yogyakarta International Airport Kulon Progo dan Novotel Yogyakarta International Airport Kulon Progo, telah resmi dibuka pada Jumat (27/10/2023) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Direktur dari PT Lentera Prosper Indo selaku owning company kedua hotel tersebut, Lawrence Yu mengatakan, Yogyakarta adalah salah satu pusat destinasi pariwisata dan budaya di Indonesia.

Baca juga:

"Berjarak lima menit dari Bandara YIA, kehadiran Novotel dan ibis diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di wilayah Kulon Progo dan sekitarnya, meningkatkan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah), memajukan potensi wisata Kulon Progo, dan menyerap tenaga kerja," kata Lawrence saat peresmian di lokasi, Jumat (27/10/2023). 

Lebih lanjut, Senior Vice President Operations and Government Relations Accor Indonesia and Malaysia, Adi Satria mengatakan, lokasi strategis kedua hotel akan memberikan akses mudah menuju bandara, stasiun kereta bandara, dan destinasi wisata. 

"Akses yang mudah ke bandara, dan destinasi khususnya DSP (Destinasi Super Prioritas) Borobudur, kami yakin kedua hotel dapat memberikan manfaat yang besar bagi wisatawan domestik dan internasional," tutur Adi. 

Fasilitas dan tarif menginap

Ilustrasi salah satu kamar di ibis Yogyakarta International Airport Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.Dok. ibis Yogyakarta International Airport Kulon Progo Ilustrasi salah satu kamar di ibis Yogyakarta International Airport Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebagai hotel kelas menengah pertama Accor di Kulon Progo, Novotel Yogyakarta International Airport Kulon Progo terdiri dari 194 kamar berdesain modern.

Hotel ini menawarkan berbagai fasilitas, antara lain ruang pertemuan, ballroom, restoran, kolam renang, pusat kebugaran, dan spa.

Menurut Manajer Hotel, Nanang Sumardjono, akomodasi tersebut cocok untuk sejumlah acara.

"Cocok untuk pernikahan, acara sosial lain bisa untuk arisan, reuni, anniversary (hari jadi), atau gathering-gathering (perkumpulan) yang sifatnya smart community," ujar Nanang.

Baca juga:

Sementara itu, lanjutnya, Ibis Yogyakarta International Airport Kulon Progo memiliki konsep yang tidak jauh berbeda dari Novotel, hanya lebih simpel. Ibis YIA memiliki 216 kamar, ruang pertemuan, restoran, dan spa.

"Konsepnya Ibis lebih simpel sehingga cocok untuk traveler (pelaku perjalanan) yang ingin mengeksplorasi Kulon Progo," tuturnya. 

Tarif menginap di Novotel Yogyakarta International Airport Kulon Progo seharga mulai Rp 650.000 untuk kamar saja per malam, sedangkan tarif menginap di ibis Yogyakarta International Airport Kulon Progo mulai Rp 500.000-an per malam. 

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com