Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Wisata Alam di Banjar Jawa Barat, Pantai hingga Lembah

Kompas.com - 10/03/2024, 14:11 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com  - Banjar, sebuah daerah yang kaya akan keindahan alam di Indonesia, menawarkan beberapa pilihan pantai yang menarik untuk dikunjungi. Kompas.com menghimpun dari berbagai sumber mengenai rekomendasi wisata alam di Banjar, Jawa Barat yang bisa kamu jadikan spot berlibur.

Dengan beragam pilihan wisata alam yang menarik di Banjar, para pengunjung dijamin akan menemukan pengalaman liburan yang menyenangkan dan memuaskan di tepi laut.

Baca juga:

1. Lembah Pajamben

Ilustrasi Lembah Pajamben di Banjar, Jawa Barat.DOK.banjarkota.go.id Ilustrasi Lembah Pajamben di Banjar, Jawa Barat.

Lembah Pajamben berada di Jalan Langkaplancar - Lakbok, Binangun, Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat. Buka dari pukul 07.00-17.00 WIB.

Wisata alam di Banjar yang satu ini berada di atas bukit sehingga para pengunjung bisa melakukan foto dengan latar belajar perbukitan dengan pohon hijau yang rindang.

Harga tiket masuk per orang sebesar Rp 15.000.

2. Puncak Pagerbatu

Puncak Pagerbatu berlokasi di Taman Pagerbatu, Batulawang, Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat. Buka 24 jam.

Rekomendasi wisata alam di Banjar, Jawa Barat yang satu ini memungkinkan para pengunjung untuk berfoto di atas jembatan bertuliskan I Love You. Sekitar dari Puncak Pagerbatu ini adalah pemandangan hijau yang memukau.

Harga tiket masuknya mulai dari Rp 10.000.

Ilustrasi Pangandaran - Pantai Pangandaran (SHUTTERSTOCK/raditya).SHUTTERSTOCK/raditya Ilustrasi Pangandaran - Pantai Pangandaran (SHUTTERSTOCK/raditya).

3. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran berlokasi di Kabupaten Ciamis, letak Pantai Pangandaran berjarak 92 km ke arah Selatan. Daya tarik dari pantai di Banjar yang satu ini adalah pantainya landai dengan air yang jernih.

Selain itu, ada hamparan pasir putih yang luas sehingga pengunjung bisa melihat batu karang dan ikan dengan jelas.

4. Wahana Ulin Kabapa

Wahana Ulin Kabapa berlokasi di Dusun Balokang Patrol, Desa Jajawar, Kecamatan Banjar. Bagi pencinta wisata yang memacu adrenalin, kamu bisa mampir ke wisata alam yang satu ini.

Ada tiga rute dari river tubing ini, rute paling pendek sekitar 15 menit, rute sedang sekitar 30 menit, dan rute panjang sekitar 1 jam 20 menit. Harga untuk setiap rutenya berbeda-beda mulai Rp 25.000-60.000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com