Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Karapyak, Wisata Pantai Pasir Putih di Pangandaran

Kompas.com - 10/03/2024, 12:09 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Mencari pengalaman liburan yang menyenangkan di tepi laut? Pantai Karapyak di Pangandaran, Jawa Barat yang satu ini bisa kamu jadikan tempat berlibur.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan laut yang luas dengan pepohonan hijau yang rindang serta batu karang di tepi pantai yang menambah indah pantai.

Kompas.com rangkum dari berbagai sumber seputar, Pantai Karapyak yang satu ini.

Baca juga:

Daya tarik Pantai Karapyak

Salah satu daya tarik utama dari Pantai Karapyak adalah pasir putihnya yang menawan. Pantai di Pangandaran, Jawa Barat ini menawarkan indahya batuan karang yang ada di sepanjang garis pantainya.

Dilansir dari laman resmi Kabupaten Pangandaran, Pantai Karapyak memiliki keindahan lain yaitu gradasi warna lautnya yang tampak cokelat kemerahan. Ada perpaduan birunya warna laut, jika dilihat di siang hari.

Hal tersebut terjadi lantaran adanya pertemuan air sungai dengan air laut. Para pengunjung bisa rekreasi di bawah rindangnya pohon di pinggir pantai sambil menikmati bekal makanan atau camilan dari rumah.

Selain menikmati keindahan pantai, para pengunjung juga bisa melihat ikan kecil atau biota laut lainnya, yang sering kali sembunyi di balik bebatuan.

Ilustrasi Pantai Karapyak Pangandaran, Jawa Barat. DOK.SHUTTERSTOCK/Akhmad Dody Firmansyah Ilustrasi Pantai Karapyak Pangandaran, Jawa Barat.

Harga tiket masuk Pantai Karapyak

Harga tiket masuk per orang dikenai biaya sebesar Rp 10.000. Namun ada biaya tambahan lainnya, jika berkunjung dengan menggunakan kendaraan. Seperti motor sebesar Rp 20.000 hingga bus sebesar Rp 515.000.

Lokasi Pantai Karapyak

Pantai Karapyak berada di Bagolo, Kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat. Buka 24 jam.

Rute menuju ke Pantai Karapyak dari Kabupaten Pangandaran sekitar 51 kilometer atau 1 jam 28 menit. Jalan ke Pantai Karapyak bisa ditempuh dengan melewati,

  • Jalan Raya Selasari
  • Jalan Cintaratu
  • Jalan Cijulang
  • Jalan Banjar-Pangandaran

Tertarik untuk mengunjunginya di akhir pekan? Jangan lupa bawa tikar dan payung untuk bersantai di pinggir pantai pasir putih Pangandaran yang satu ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com