Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scoot Akan Terbang ke 6 Destinasi di Asia dengan Pesawat Baru E190-E2

Kompas.com - 09/03/2024, 20:04 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Scoot akan melayani penerbangan ke enam destinasi di Asia Tenggara menggunakan pesawat baru Embraer E190-E2, sekitar Mei 2024.

Keenam destinasi tersebut adalah Singapura-Krabi pergi-pulang (pp), Singapura-Hat Yai pp, Singapura-Koh Samui pp, Singapura-Miri pp, Singapura-Kuantan pp, dan Singapura-Sibu pp. Adapun Koh Samui dan Sibu merupakan destinasi baru.

Baca juga: Promo Tiket Murah ke Singapura dari Scoot, mulai Rp 350.000

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan enam destinasi pertama yang akan dilayani oleh pesawat Embraer E190-E2 baru kami ke kota-kota di Malaysia dan Thailand, termasuk dua tambahan rute baru yang menarik untuk jaringan kami," tutur Chief Executive Officer Scoot, Leslie Thng lewat keterangan resmi, dikutip Sabtu (9/3/2024).

Pesawat E2 Scoot akan tiba pada April 2024

Dijuluki Explorer 3.0, pesawat E2 pertama dijadwalkan tiba di Singapura sekitar April 2024. Pesawat tersebut akan mengambil alih penerbangan Scoot yang sudah ada ke Krabi dan Hat Yai di Thailand per Selasa (7/5/2024).

Hal tersebut sekaligus menandai penambahan frekuensi penerbangan kedua destinasi tersebut dari yang awalnya tujuh kali menjadi 10 kali setiap pekan.

Selanjutnya, pesawat E2 kedua juga akan tiba di Negeri Singa sekitar April 2024. 

Setelah kedatangan pesawat ini, Scoot akan mengoperasikan penerbangan ke Koh Samui di Thailand, serta Kuantan, Miri, dan Sibu di Malaysia.

Baca juga:

Pesawat baru E190-E2 milik maskapai penerbangan Scoot.Dok. Scoot Pesawat baru E190-E2 milik maskapai penerbangan Scoot.

Penerbangan harian ke Koh Samui  akan diaali pada Senin (13/5/2024), dengan frekuensi penerbangan yang ditambah menjadi dua kali sehari mulai awal Juni 2024.

Baca juga: Scoot Kembali Terbangi Rute Surabaya-Singapura

Hadirnya pesawat E2 kedua memungkinkan untuk peningkatan frekuensi penerbangan Scoot ke Miri mulai Senin (20/5/2024), serta Kuantan mulai Senin (3/6/2024), dari tiga menjadi empat penerbangan setiap minggu.

Hal tersebut ditambah dengan peluncuran penerbangan tiga kali setiap minggu ke Sibu mulai Rabu (5/6/2024).

Tiket pesawat E190-E2 bisa dipesan secara bertahap lewat situs web, aplikasi seluler, dan kanal pemesanan tiket lainnya.

Tarifnya mulai 172 dollar Singapura (sekitar Rp 2 juta) untuk Kelas Ekonomi ke Koh Samui dan mulai 72 dollar Singapura (sekitar Rp 839.188) untuk Kelas Ekonomi ke Sibu.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com