Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Ujungnegoro: Daya Tarik, Tiket Masuk, dan Lokasi

Kompas.com - 10/03/2024, 13:03 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Ada surga tersembunyi di antara hutan dan bukit di Batang, Jawa Tengah. Itu adalah Pantai Ujungnegoro yang terletak di Batang, Jawa Tengah. Lokasi dari pantai ini menawarkan keindahan alam yang memesona serta nilai religi yang menarik.

Ada yang unik dari nama pantai di Batang satu ini yaitu, Ujung Negoro yang mana mencerminkan jarak yang cukup jauh dari Kota Batang. Tepatnya berada di sebuah daerah berbatasan dengan Alas Roban.

Kompas.com himpun dari berbagai sumber mengenai daya tarik, lokasi, dan tiket masuk Pantai Ujungnegoro.

Baca juga:

Daya tarik Pantai Ujungnegoro

Pantai Ujungnegoro memiliki daya tarik yaitu pada pemandangan alamnya yang berupa perbukitan, karang, dan bebatuan di pinggir pantai. Para pengunjung juga bisa menikmati pemandangan di pinggir dengan menggelar tikar atau sekedar bermain air.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di pantai di Batang yang satu ini, seperti melihat lalu lalang kapal yang masuk atau keluar area PLTU. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan wisata religi menuju ke goa peninggalan Syeikh Maulana Magribi.

Jangan lupa juga berfoto ria untuk mengabadikan momen bersama keluarga di pantai. Kamu bisa menggunakan latar aktivitas nelayan agar lebih unik dan berkesan.

Ilustrasi Pantai Ujungnegoro, Batang, Jawa Tengah.DOK.pariwisata.batangkab.go.id Ilustrasi Pantai Ujungnegoro, Batang, Jawa Tengah.

Tiket Pantai Ujungnegoro

Harga tiket masuk Pantai Ujungnegoro, Batang satu orang sebesar Rp 5.000. Namun, ada biaya tambahan untuk yang membawa kendaraan seperti sepeda motor, mobil, dan bis.

Lokasi Pantai Ujungnegoro

Pantai Ujungnegoro berada di Rowokudo, Ujungnegoro, Kec. Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Buka dari pukul 06.30-16.30 WIB.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com