Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasta "Tenderloin" di Tengah Kedai Kue

Kompas.com - 06/02/2015, 13:04 WIB
Callista Oktavia Lembing

Penulis

KOMPAS.com - Kedai Bakerzin terkenal dengan menu-menu dessert. Ternyata dessert café ini tidak hanya mengedepankan kue-kue, tetapi menu-menu makanan mereka yang unik. Dalam rangka menyambut tahun 2015 ini, Bakerzin menawarkan beberapa menu baru. Menu-menu ini dapat Anda temukan di cabang-cabangnya di Jakarta seperti mal Kota Kasablanka, Plaza Senayan, dan Kelapa Gading.

Salah satu menu baru Bakerzin adalah Roast Beef Pasta. Pasta yang digunakan jenis spaghetti dengan saus pesto. Uniknya, di dalam menu ini menggunakan daging sapi bagian tenderloin. Daging dipanggang hingga mencapai kematangan yang pas, tidak terlalu matang. Sehingga membuat tekstur dagingnya empuk dan lengas.

Kompas.com/Callista Oktavia Lembing Bakerzin Mushroom Meatballs

Sedangkan pasta ditumis bawang putih sehingga mengeluarkan aroma wangi khas bawang putih yang mengugah selera. Lalu sausnya adalah pesto yang terbuat dari daun basil. Jika rasa bawang putih dan saus pesto terasa berlebihan, Anda bisa membuatnya harmonis dengan memakannya bersama tomat cherry.

Menu lainnya bisa mencoba Mushroom Meatballs yang merupakan hidangan pembuka. Sesuai dengan namanya, menu ini terdiri dari bola daging sapi yang di dalamnya berisi jamur. Secara tekstur, luarnya terasa garing saat digigit, tetapi dalamnya begitu lembut dan lengas. Rasanya semakin mantap setelah dicocol di saus mayonaise.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com