Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Sehari Travel Mart Dibanjiri 9.200 Pengunjung

Kompas.com - 15/04/2012, 08:06 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pameran produk wisata domestik dan internasional Kompas Travel Mart yang digelar dari 13 sampai 15 April di Grand Indonesia, Jakarta, menarik perhatian para pencinta wisata untuk berburu paket wisata murah.

Di hari pertama pameran, Kompas Travel Mart langsung diserbu 9.200 pengunjung. Hal ini diungkapkan oleh Panca dari Raja MICE selaku event organizer Kompas Travel Mart. "Jumlah 9.200 itu termasuk pengunjung yang membeli tiket, ataupun yang masuk secara gratis karena memiliki kartu kredit BCA dan Kompas Gramedia Value Card," ujar Panca, saat ditemui Kompas.com pada Sabtu (14/4/2012).

Ia berpendapat, kebanyakan pengunjung benar-benar berburu tiket pesawat ataupun paket wisata murah. Panca menargetkan Kompas Travel Mart dapat dihadiri oleh 30.000  pengunjung. Sementara untuk total transaksi di hari pertama, Panca mengatakan nilainya hampir Rp 10 miliar. "Yang paling besar adalah kontribusi dari agensi travel," tutur Panca.

Pameran produk wisata yang pertama kali diadakan harian Kompas ini sengaja digelar pada bulan April, karena dirasa ideal agar pengunjung punya waktu yang cukup mempersiapkan libur panjang pada musim liburan sekolah Juni nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com